Manchester United Menang Dramatis di Hadapan Publik Old Trafford

GOL KEMENANGAN— McTominay bersama Garnacho merayakan gol kemenangan dimenit akhir.

Manchester United sepertinya harus berterima kasih kepada Scott McTominay, berkat dirinya “Setan Merah” berhasil memutus rekor buruk da­lam beberapa pertandi­ngan terakhir selalu tunduk di hadapan publik Old Trafford.

Pertandingan pekan ke-8 Liga Inggris yang mempertemukan tuan rumah Manchester United dengan tamunya Brentford, meyajikan laga dramatis dengan kemenangan yang didapat tuan rumah. Berperan sebagai tuan rumah, pasukan Erik Ten Hag tidak ingin mengulangi kekalahan se­perti beberapa laga terakhir yang mereka mainkan.

Dari hal tersebut tentu tim tamu ingin memanfaatkan momentum untuk mereka ikut berhasil mempermalukan tuan rumah dihadapan publiknya sen­diri. Babak pertama berjalan, Manchester United nampak terlihat kesulitan menembus jantung pertahanan Brentford.

Malapetaka akhirnya datang untuk tuan rumah, pada menit ke-26 Brentford berhasil unggul terlebih dulu lewat sepakan Jensen yang gagal dihalau oleh kiper MU, Onana. Diawali dari kesalahan Casemiro yang gagal memanfaatkan operan yang justru jatuh ke kaki lawan, Brentford tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, alhasil skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Tuan rumah yang ingin keluar dari rekor buruk selalu kalah di kandang dalam beberapa pertandingan terakhir, tampil menye­rang dan berusaha mencari gol balasan. Pada menit ke-37, Marcus Rashford men­dapat kesempatan untuk mencetal gol penyeimbang namun sayang masih da­pat dihalau oleh kiper Brent­ford, Strakosha.

Namun sampai babak pertama selesai, Manchester United belum mampu menciptakan gol penyeimbang. Skor 0-1 bertahan higga turun minum. Memasuki babak kedua, Erik Ten Hah mengambil keputusan untuk lebih tampil me­nye­rang. Terbukti Eriksen masuk menggantikan Ca­se­miro yang tampil kurang baik di babak pertama.

Keputusan Erik Ten Hag hampir membuahkan hasil, setelah Eriksen melayangkan sepakan keras kearah gawang Brentford, namun bola tersebut masih dapat di tepis dan diselamatkan oleh pemain bertahan Brentford.

Memasuki sepuluh me­nit babak kedua berjalan, tim tamu justru hampir menambah keunggulan mereka, beruntung bola yang mengarah ke gawang Onana berhasil dihalau pemain berahan MU, Diogo Dalot.

Dengan keadaan ter­tinggal, Erik Ten Hag kem­bali membuat keputusan dengan mengganti dua pemain segar untuk menambah daya gedor Manchester United dengan masuk­nya Garnacho dan Antony yang menggantikan peran Rashford dan Mount.

Sejauh berjalannya per­tandingan, Manchester United masih mendapatkan kebuntuan untuk me­nembus jantuk pertahanan Brentford. Namun menit ke-72 Bruno Fernandes mencoba keuntungan de­ngan sepakan keras, akan tetapi lagi-lagi gagal.

Memasuki sepuluh me­nit pertandingan waktu normal berakhir, tim tamu justru beberapa kali men­dapatkan peluang berbahaya lewat aksi Maupay dan sundulan Norhaadd. Namun beruntung kali ini dapat dihalau Onana.

Pada menit ke-87, Erik Ten Hag kembali melakukan pergantian pemain, kali ini Amrabat harus digantikan oleh Scott McTominay yang ditugaskan tampil lebih kedepan untuk membantu lini serang.

Alhasil pada menit ke-89, Manchester United berhasil menciptakan gol hasil bola pantulan pemain bertahan Brentford yang mengarah ke gawang sen­diri. Situasi tersebut sempat membuat publik Old Trafford bergemuruh untuk sementara waktu setelah pada akhirnya wasit me­nganulir gol tersebut karena Martial berada dalam posisi Offside.

Tambahan waktu 6 me­nit, nampaknya membuat pasukan Erik Ten Hag tam­pil habis-habisan demi me­nyelamatkan wajah mereka dihadapan publik agar tidak kembali mendapatkan kekalahan dikandang secara beruntun.

Keajaiban datang untuk tuan rumah, pada me­nit 90+3 pemain pengganti yang baru masuk dimenit akhir, McTominay berhasil melesatkan bola ke ga­wang Brentford untuk mem­buat keadaan imbang 1-1.

Menyisakan beberapa detik pertandingan akan berakhir, adegan dramatis sepak bola pun tercipta setelah McTominay lagi-lagi berhasil menciptakan gol dan menjadi pahlawan Man­chester United untuk berbalik unggul atas tamunya.

Tidak lama setelah gol tercipta, wasit yang me­mimpin pertandinganpun akhirnya meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga dramatis yang dimenangkan oleh tuan rumah Manchester United dengan skor 2-1.

Hasil tersebut juga mem­buat publik Old Trafford bisa kembali bergemuruh berkat kemenangan dramatis yang diciptakan tim kebanggaan mereka. Kemenangan tersebut juga berhasil memutus renteran hasil buruk Manchester United yang selalu menga­lami kekalahan di Old Trafford. (jpg)

Exit mobile version