Manufer Putra Firdaus Kunjungi PSTS Tabing, Upayakan jadi Tuan Rumah Kompetisi antar SSB se-Kota Padang

MENGUNJUNGI— Anggota DPRD Kota Padang, Manufer Putra Firdaus mengunjungi SSB PSTS Tabing sekaligus menyerahkan bantuan mesin potong rumput pada pengurus PSTS Tabing, Rabu (27/9).

PADANG, METRO–Anggota DPRD Kota Padang, Manufer Putra Firdaus turut menggairahkan pembinaan generasi muda melalui sepakbola di masa mendatang. Anggota fraksi Gerindra kota Padang ini terus mendorong dan mendukung komitmen serta usaha pengurus Sekolah Sepakbola (SSB) PSTS Tabing.

Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi para atlet SSB PSTS Tabing usai berlatih di lapangan sepakbola Tabing. Sekaligus menyerahkan bantuan mesin potong rumput pada pengurus PSTS Tabing, Rabu (27/9).

“Sejarah pesepakbolaan Kota Padang tidak terlepas dari pembinaan pengurus PSTS Tabing. Untuk itu adik-adik yang berlatih di SSB PSTS teruslah berlatih dan berlatih. Insyaallah kita akan upayakan kembali PSTS Tabing menjadi tuan rumah penyelenggaraan kompetisi sepakbola antar SSB Se-Kota Padang,” ujar Manufer Putra Firdaus.

Turut Hadir dalam kesempatan itu Ketua PSTS Tabing, Afri didampingi Syahrial, Mak itam Edi dan pengurus lainnya. Juga hadir puluhan orang tua yang anaknya berlatih secara rutin di SSB PSTS Tabing.

Menurut Manufer Putra Firdaus, yang merupakan Anak Tokoh Masyarakat Kota Padang Firdaus Ilyas, SSB PSTS Tabing adalah klub sepakbola yang sering meraih juara. Baik tingkat Kota Padang, Sumbar maupun Nasional.

“Berkat tekun berlatih di SSB PSTS Tabing dan sering juara, ketika Masuk ke SMP 2 Padang saya direkomendasi sebagai atlet berprestasi sepakbola, diterima tanpa tes. Begitu pula masuk ke SMA 2 Padang, saya diterima melalui jalur atlet berprestasi,” katanya sembari menceritakan kenangan indah yang dile­watinya di SSB PSTS Tabing ini.

Ketua SSB PSTS Tabing, Afri mengungkapkan pula kebanggaanya kepada Manufer Putra Firdaus, yang sukses di jalur politik dan kini jadi Anggota DPRD Kota Padang, dan Afri mengharapkan tahun 2024 melalui dana pokir anggota DPRD kota Padang, Manufer bisa memprioritas dukungan dalam rangka menggelar kembali kompetisi atau kejuaraan sepakbola PSTS. “Melanjutkan kembali yang telah terhenti sejak beberapa tahun lalu,” harap Afri. (jes)

 

Exit mobile version