Liverpool Kalahkan Leicester City dengan Skor Ikonik 3-1

SELEBRASI— Dominik Szoboszlai melakukan selebrasi saat berhasil mencetak gol ke gawang Leicester.

Liverpool berhasil menang dengan skor skor 3-1 setelah tertinggal lebih dulu saat menghadapi Leicester City pada Kamis (28/9).

Kemenangan melawan Leicester di ajang Carabao Cup ini menjadi yang kelima dengan skor 3-1.

Liverpool melakukan rotasi dengan memainkan beberapa pemain muda seperti Kelleher, Quansah, Doak, dan Elliot. Terdapat 10 pemain berbeda dari skuad pekan kemarin.

Kali ini, Juergen Klopp melakukan eksperimen dengan memainkan Curtis Jones di posisi bek kanan atau memainkan peran Inverted Wing Back.

Babak pertama dimulai Liverpool dikagetkan de­ngan gol cepat Leicester City.

Kasey McAteer menjadi aktor atas gol Leicester, menerima umpan dari Yunus Akgun, pemain bernomor 35 itu berhasil memanfaatkannya menjadi gol dan membawa Leicester unggul atas tuan rumah 0-1.

Liverpool berbalik menekan lewat trisula lini de­pan namun kesulitan untuk menjebol gawang Leicester City.

Beberapa peluang ti­dak mampu dikonversi pemain Liverpool untuk mencetak gol.  Skor 0-1 untuk tim tamu menandai berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak ke­dua, skuad asuhan Juergen Klopp langsung menggebrak. tiga menit laga berjalan Liverpool berhasil mencetak gol.

Umpan dari Ryan Gra­venberch berhasil dimanfaatkan kompatriotnya Co­dy Gakpo menjadi gol dan membawa Liverpool menyamakan kedudukan 1-1.

Kedua tim melakukan pergantian pada momen yang berdekatan, Leicester menarik Albirghton dan Iheanacho digantikan Patson Daka dan Issahaku pada menit ke-64.

Sementara semenit ber­selang Liverpool memainkan Szoboszlai dan Nunez pada menit 65 menggantikan Gravenberch dan Doak.

Pada menit 70 Liverpool berhasil unggul 2-1 lewat gol indah pemain yang baru masuk, Dominik Szoboszlai.

Lima menit berada di lapangan Szoboszlai mampu mencetak gol. Menerima umpan Wataru Endo, Szoboszlai melakukan tembakan keras yang tak mam­pu Stolarczyk.

Pada menit 79 Liverpool kembali melakukan pergantian pemain. Stefan Bajcetic masuk menggantikan Curtis Jones.

Menjelang waktu normal berakhir, publik Anfield kembali bergemuruh. Berawal dari Jarel Quansah menyisir sisi kanan, bek muda Liverpool itu mengirimkan umpan mendatar ke kotak penalti. Umpan Quansah berhasil  di­konversi menjadi gol lewat sontekan cantik Diogo Jota.

Gol ini menjadi gol terakhir pada laga ini. Liverpool berhasil menang atas Leicester dengan skor 3-1.

Skor 3-1 semakin identik dengan Liverpool mu­sim ini dan telah menduplikasi skor serupa dalam 5 laga dari 8 laga sejauh musim ini.

Berkat kemenangan ini Liverpool lolos ke babak putaran keempat Carabao Cup dan akan dijamu Bour­nemouth yang bertindak sebagai tuan rumah. (jpg)

Exit mobile version