Peringatan HUT ke-61, Wujudkan PWRI Bersatu, Sukseskan Pemilu 2024

FOTO BERSAMA— Ketua PWRI Kota Padang, Yusman Kasim foto bersama dengan calon anggota DPRD Kota Padang dan DPRD Provinsi Sumbar Daryanto Sabir, Yazirman Murad, Erni J, Herawati Johan, Maiyofa.

PADANG, METRO –Persatuan Wredatama Repulik Indonesia (PWRI) Kota Padang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 tahun 2023, dengan mengusung tema “Mari Kita Wujudkan PWRI Bersatu, Sukseskan Pemilu 2024 dan Indonesia Maju”.

Puncak peringatan HUT ke-61 PWRI Kota Padang dilaksanakan di Bagindo Aziz Chan Youth Center Padang, Sabtu (23/9) dengan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya yaitu, MTQ lansia, dan jalan sehat, yang dihadiri mantan Wakil Wali Kota Padang Emzalmi, serta 600-an anggota PWRI.

Diketahui, pada Pemilu 2024 mendatang terdapat beberapa anggota PWRI Kota Padang yang ikut bertarung di Pileg baik DPRD Kota Padang, DPRD Provinsi, maupun DPR RI yaitu, Daryanto Sabir, Yazirman Murad, Erni J, Herawati Johan, Maiyofa, dan Fauzi Bahar.

Walikota Padang Hendri Septa yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Corri Saidan yang hadir dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat HUT PWRI Kota Padang ke-61, dan berharap, PWRI tetap eksis dengan berbagai program untuk kemajuan Kota Padang.

“Kami mengucapkan selamat HUT PWRI ke-61. Semoga PWRI Kota Padang semakin jaya, semakin sukses dalam penyampaian visi-misi yang telah ditetapkan. Mewujudkan pembangunan semakin maju di Kota Padang, untuk mensejahterakan dan membahagiakan masyarakat. Semua program kegiatan PWRI Kota Padang bisa bersenergi dengan Pemerintah Kota Padang,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana peringatan HUT PWRI Kota Padang ke-61, Asraf Sani mengatakan, kegiatan HUT dengan rangkaian kegiatan dari 5 September MTQ Lansia umur 61 tahun ke atas se Kota Padang, 17 September Jalan Santai bertabur hadiah dan 23 September acara puncaknya .

“Dengan harapan kebersamaan persatuan dan kesatuan PWRI semangkin kompak dalam menjalankan program-program PWRI. Mari kita saling bahu membahu untuk lebih mengembangkan PWRI  di masa mendatang, peranan serta dari PWRI baik untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan peran saran – saran untuk Pemerintah Kota Padang,” ujarnya.

Ketua PWRI Kota Padang, Yusman Kasim mengatakan bahwa sekarang kita melaksanakan acara puncak HUT PWRI ke 61 Tahun di Kota Padang. Pada acara puncak ini kita menghadirkan seluruh anggota PWRI kecamatan – kecamatan, Organisasi Pensiunan Induk (OPI), Insya Allah pada HUT PWRI ke 61 Tahun ini kita juga peran serta untuk menyukseskan Pemilu 2024, Pilpres, dan Pilkada.

“PWRI ini bukan Partai Politik, bebas seluruh anggota untuk ikut sebagai calon anggota legislatif , yang kita pilih itu adalah anggota dari PWRI dan yang sudah kita kenal,dan mempunyai visi misi untuk membangun Kota Padang dan Sumatera Barat,” tegas Yusaman Kasim.

Mewakili Calon Anggota DPRD Kota Padang,Yazirman Murad, kami dari Partai Golkar nomor urut 7 untuk Daerah Pemilihan Lubuk Begalung dan Bungus Teluk Kabung, mengatakan bila kami di amanahkan sebagai anggota DPRD Kota Padang, kita akan perjuangkan aspirasi masyarakat dengan visi misi akan membantu sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami akan membangun Pendidikan dan keagamaan dan kesejahteraan masyarakat (ekonomi), pendidikan banyak yang hal – hal  kita benahi di Kota Padang,” kata Yazirman Murad.

Kendala sekarang ini sebut Yazirman Murad, banyak guru-guru SD yang kurang mencukupi, dan masih banyaknya guru honor dan kesejahteraan honor yang tidak mencukupi.  Selain itu kita  juga melihat ada bebera kepala sekolah yang rangkap.

“Selain itu kita juga mintak aspirasi masyarakat apa-apa saja kebutuhan masyarakat, kita himbaukan pilih lah calon-calon anggota dewan yang betul – betul peduli masyarakat, pilih dengan cerdas,”ajaknya. (ped)

Exit mobile version