Tim Para-Bulu Tangkis Indonesia Sumbang Emas Pertama di APG 2023

RAIH MEDALI EMAS— Tim para-bulu tangkis Indonesia mempersembahkan medali emas di ASEAN Para Games 2023 Kamboja.

 

KAMBOJA, METRO–Tim para-bulu tangkis Indonesia mempersembahkan medali emas pertama di ajang ASEAN Para Games (APG) 2023 Kamboja dari nomor beregu putra.

Meski sempat tertinggal, tim putra Indonesia bisa mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1 di Badminton Hall Kawasan Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Phen, Sabtu (3/6).

Pada pertandingan final itu, Fredy Setiawan yang tampil sebagai tunggal pertama mendapatkan per­lawanan sengit dari perwakilan Malaysia Mohamad Amin.

Keduanya pun saling mengejar poin dan per­tandingan harus diselesaikan dalam tiga gim yang berakhir dengan kemena­ngan untuk tunggal Malaysia 19-21, 21-19, 21-18.

Indonesia dapat me­nyamakan kedudukan me­lalui pasangan ganda putra Hafizh Briliansyah Pra­wiranegara/Hari Susanto yang menang dua gim langsung atas pasangan Malaysia Muhamad Jaafar dan Muhammad Anuar dengan 21-12, 21-16.

Di pertandingan tunggal kedua, Dheva Anrimusthi berhasil mengamankan medali emas pertama Indonesia di APG 2023 setelah melibas Amyrul Yazid dengan 21-13, 21-8.

Sebelumnya, di partai semifinal, Indonesia me­nang 2-0 atas Vietnam. Atlet tunggal putra Fredy Setiawan menang dua gim langsung atas Poloong Loc dengan 21-5, 21-3.

Sedangkan Ganda putra Fredy Setiawan/Suryo Nugroho juga menang dua gim atas ganda Vietnam Nguyen van Thuong/Pham Van Toi dengan 21-18, 18-8.

Kontingen Indonesia yang berkekuatan 268 atlet bakal berjuang memenuhi target 121 medali emas, 94 perak dan 84 perunggu dengan mengikuti 12 cabang olahraga.

Sebanyak12 cabang olah­raga itu adalah para-atletik, para-bulu tangkis, para-tenis meja, para-re­nang, para-angkat berat, judo tunanetra, para-catur, voli duduk, sepak bola cp, boccia, bola basket kursi roda, dan goalball. (jpg)

Exit mobile version