Liga Bola Voli Remaja Antar Klub se-Kota Padang, Direncanakan Bergulir 5 Februari

PERTANDINGAN— Salah satu pertandingan tim bola voli yang melibatkan dua tim bola voli remaja Kota Padang.

PADANG, METRO–Penyelenggara Liga Bo­la Voli Remaja Kota Padang 2022 secara resmi mengumumkan bahwa kompetisi penuh bola voli antar klub se-Kota Padang ini bakal dimulai,  5 Februari 2022.

Liga Remaja Bola Voli Kota Padang 2022 baru saja mengiventarisir klub peserta adalah Surya Bakti, F­KAN, IVAND, Kejora, Pa­dang Adios, Porpen, Kuranji IVMA dan Antartika. Ma­sing-masing klub itu akan menurunkan pemainya untuk kategori putra dan putri.

Kerjasama dan koordinasi dengan semua pihak dan rasa kebersamaan kem­bali pihak penyelenggara mengelar ivent Liga Remaja Kota Padang Tahun 2022, dengan dukungan pe­nuh Pengcab PBVSI Kota Padang.

Adapun, pihak pelaksa­nanya adalah Perkumpulan Club Bola Voli Kota Padang yang diketuai AKP Purna­wirawan Irwandi SH dan pelaksanaan pertandingan Liga Remaja Kota Padang ini adalah di masing-masing venue lapangan 9 klub peserta setiap Sabtu dan Minggu.

Dikatakan Irwandi, de­ngan sistem pertandingan double roound, setiap klub peserta akan bertemu de­ngan peserta lainnya dua kali, biasanya satu pertemuan sebagai tuan rumah (“pertandingan kandang”) dan satu pertemuan sebagai tamu (“pertandingan tandang”).

“Dengan kompetisi pe­nuh 9 klub putra dan 9 klub putri diperkirakan pertan­dingan home and away ini akan berlangsung selama dua bulan terhitung 5 Februari 2022 mendatang,’ ujar Irwandi.

Untuk kriterai pebolavolian yang tampil dalam Liga Remaja Kota Padang ini a­dalah kelahiran 2004 dan sesudahnya, yang dibuktikan dengan persyaratan Ijazah Asli dan masing-masing klub peserta mendaftarkan 18 pemain putra dan putri.

“Pihak pelaksana telah melakukan pertemuan de­ngan pimpinan klub dan diputuskan semua klub peserta akan mematuhi pe­raturan yang sudah ditetapkan dengan ditandai de­ngan penandatanganan surat per­tanyaan diatas ma­terai,” sebut Irwandi,  Minggu (30/1).

Minimnya kompetisi an­tar klub bolavoli membuat animo para pebolavolian muda kurang semangat berlatih, untuk itu menggairahkan pembinaan maka digelar ivent ini, yang juga mengharapkan partisipasi donatur dan sponsorship. Per­tandingan Liga Remaja Bola Voli Kota Padang ini memi­liki total pertandingan mencapai 72 laga dan setiap tim putra dan putra akan bertemu dua kali selama kompetisi berlangsung. (boy)

Exit mobile version