Titipan FC Gelar Turnamen Sepakbola Sawahlunto Cup 2022, 29 Tim Kesebelasan Daftarkan Diri

LATIHAN— Para punggawa Titipan FC Sawahlunto tengah mengikuti latihan, jelang digelarnya Open Turnamen Sepakbola Sawahlunto Cup 2022.

SAWAHLUNTO, METRO–Kejuaraan Open Turnamen Sepakbola Sawahlunto Cup digelar di lapangan sepakbola Ombilin Kota Sawahlunto mulai 14 Februari 2022 mendatang oleh Titipan FC. Turnamen u­paya menggairahkan kembali kompetisi sepakbola yang sempat sepi dampak dari pandemi Covid-19.

Menurut Jondra Wilason Ketua Panitia Open Turnamen Sepakbola Sawahlunto Cup, kejuaraan ini sebagai ajang mengairahkan kembali kompe­tisi sepakbola di Kota Sawah­lunto pada khususnya dan su­matera barat pada umumnya karena sudah dua tahun lebih facum karena pandemi “Kejuaraan yang terbagi kategori usia 40 tahun keatas dan usia bebas. Dan sesuai izin yang diberikan hanya diikuti maksimal setiap kategori diikuti 16 kesebelasan, “ ungkap Jondra Wilson di Lapangan Ombilin, Selasa (1/2)

Dia sangat apresiasi duku­ngan KONI Kota Sawahlunto, Askot PSSI Kota Sawahlunto dan para donator serta Pembina Titipan FC yang mendorong agar persiapan kejuaraan ini. Terkait kesebelasan yang akan ikut, Sekretaris Panitia Open Turnamen Sepakbola Sawah­lunto Cup Dedy Hariandani menjelaskan saat ini sudah 29 kesebelasan yang telah men­daftarkan diri untuk ikut

“ Maka untuk kategori usia bebas kuota tim yang akan ikut sudah lengkap 16 kesebelasan yang berasal dari kota dan kabupaten serta mantan liga 3 di Sumbar,“ kata Dani

Dia menambahkan turnamen sistem gugur ini akan digelar mulai 14 Februari 2022 mendatang setiap hari Senin, Selasa dan Rabu untuk ketegori usia bebas sedangkan untuk kategori usia 40 tahun keatas pada hari Sabtu dan Minggu.

Dani memaparkan,  setiap kesebelasan baik pemain , official dan pelatih harus telah divaksin kedua dan tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes). “Panitia menyediakan hadiah bagi pemenang juara I sebesar Rp10 juta sekaligus trophy untuk kategori U -40 sebesar Rp6 juta beserta tropy serta pada masing-masing kategori bagi ada top score dan pemain terbaik Rp500 ribu,” tutup Dani. (pin)

Exit mobile version