Momentum HUT SPSC ke-19, Budi Syukur: Semakin Solid Bangkitkan Kebersamaan

RESEPSI— Ketum Pengprov PASI Sumbar H Sengaja Budi Syukur Dt Bandaro Jambak SH, pengusaha yang menjadi anggota SPSC ini di sela-sela resepsi HUT SPSC ke-19 di Premier Grand Zuri Hotel.

PADANG, METRO–Sinar Pagi Sport Club (SP­SC) selalu berkomitmen menggerakan masyarakat berolah­raga sembari menikmati eloknya keindahan alam Sumbar. “Apalagi dalam memasuki tahun 2022, di mana SPSC pada 30 Januari 2022 ini genap berusia 19 tahun. yang salah satu kegiatan lainnya SPSC adalah memberikan bantuan pada masyarakat miskin dan kegiatan pengajian agama juga,” papar Ketum Pengprov PASI Sumbar H Sengaja Budi Syukur Dt Bandaro Jambak SH, pe­ngusaha yang menjadi anggota SPSC ini disela-sela resepsi HUT SPSC ke-19 di Premier Grand Zuri Hotel, Minggu (30/1).

Resepsi SPSC yang ke-19 bisa dibilang spesial dari pada tahun-tahun sebelumnya. Betapa tidak ,SPSC yang ber-home base pantai air manis ini, dengan moto semakin so­lid, HUT SPSC kali ini dihadiri Gubernur Sumbar yang diwakili Kadispora Dedy Diantolani, Ketua SPSC Afrizal Ragasa, H Havid Datuak Rang­kayo Basa sebagai penasehat, Erwin Bustamam, Sekretaris SPSC.

Ada sejumlah alasan me­ngapa sosok Budi Syukur eksistensinya berlanjut di SPSC, karena pagi hari dinilai merupakan waktu yang paling baik untuk berolahraga. Selain bisa memberi energi yang diperlukan untuk beraktivitas sepanjang hari.

“Olahraga di pagi hari bisa meningkatkan mood. Faktanya, berolahraga di pagi hari bisa membuat kita merasa lebih bahagia dan lebih optimis da­lam menjalani hari,” terang Budi Syukur, yang juga Ketua Umum Pengprov PASI Sumbar itu.

Ditambahkan Budi, aktivitas fisik pada pagi hari memberi dorongan endorfin, serotonin dan dopamin, yang semuanya adalah bahan kimia yang berperan dalam meningkatkan suasana hati dan membantu menghilangkan stres.

“Selain itu, saya dapat meng­hirup udara dan menikmati pemandangan asri di lingkungan sekita pantai. Hal ini yang turut memengaruhi mood men­jadi lebih baik,” jelas Budi Syukur yang juga Ketua Umum DPW PKPS Sumbar ini.

Sementara itu Ketua Panitia HUT ke 19 SPSC, Prof Dr Elwi Danil SH, juga menghadirkan para pendiri SPSC yakni Ismet Zubir, Yusman Kasim, Hasrul Karim. Dan juga mengundang komunitas jalan pagi lainnya, seperti komunitas Lakban, Bintang sport community, Rohana Kudus, Forkasmi, Hikasmi. (boy)

Exit mobile version