PSKB Menapak Liga 3 Nasional, Tim dari Kota Jam Gadang Bawa Kekuatan Penuh

FOTO BERSAMA— Juara Liga 3 Sumbar, PSKB Kota Bukittinggi foto bersama jelang berangkat menuju Kendal, melakoni Liga 3 Nasional. PSKB Bukittinggi menjadi satu dari dua tim Sumbar, yang melaju ke Liga 3 nasional.

BUKITTINGGI, METRO–Juara Liga 3 Asprov PSSI Sumbar, PSKB Kota Bukittinggi berang­kat menuju Kendal, melakoni Liga 3 Nasional. PSKB Bukittinggi menjadi satu dari dua kontestan tim Sumbar, yang melaju ke ke liga 3 nasional. Segenap tim dan official PSKB Bukittinggi, meminta duku­ngan seluruh warga Minangkabau untuk bisa lolos ke Liga 2 Nasional.

Ketua Umum PSKB sekaligus Manajer Umum, Tasman menjelaskan, PSKB berangkat menuju Kendal, Jawa Tengah, meng­hadapi putaran 64 besar Liga 3 Nasional yang memperebutkan delapan tiket menuju Liga 2.

“Kita berangkat dengan ke­kuatan penuh sebanyak 36 personel terdiri dari 26 pemain dan official, sebelumnya telah dilepas secara resmi oleh Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, kita minta dukungan dan doa dari Urang Awak dimanapun berada,” ujar Tasman, Senin (31/1)

Kepala Bank Nagari cabang Bukittinggi ini menambahkan, PSKB dengan logo baru dan tambahan sponsor pendukung, optimis mampu memberikan yang terbaik bagi Kota Bukittinggi dan Sumbar secara umum.

“Auranya sangat luar biasa, persiapan sudah maksimal secara teknis dan nonteknis, Pemko mendukung 100 persen, target kita tetap menang di seluruh laga,”  ujar Tasman.

Menurut Tasman, dengan tambahan kekuatan dari masuk­nya beberapa pemain terbaik dari kompetisi Liga 3 Sumbar sebelumnya membuat target PSKB meraup kemenangan di 64 besar semakin terbuka. “Khususnya dengan masuknya mantan asisten pelatih Timnas, Alex Adha Yudi yang punya pengalaman hebat, kita akan berusaha mati-matian mempertahankan nama baik Kota Jam Gadang,” kata Tasman.

Pemko Bukittinggi sebelum melepas secara resmi tim asuhan Gusnedi Adang juga memberikan sambutan dengan acara bertajuk Invitation Gala Dinner di rumah dinas Wali Kota, Minggu (30/1).

PSKB akan memulai pertan­dingan,  Senin (7/2) dan tergabung dalam grup H bersama PS Jembrana, PS Palembang dan Persak Kebumen. “Di atas kertas, PS Palembang memang lebih dijagokan, tapi karena bola itu bundar, apapun bisa saja terjadi, kita berangkat lebih cepat untuk menyesuaikan suhu dan lapa­ngan, sekali lagi semoga seluruh Urang Awak yang ada di kampung serta perantauan selalu memberikandoa dan dukungan,” ujar Tasman. (pry)

Exit mobile version