Bupati dan Kapolda Papua Buka Pertandingan Perdana PON di Merauke

PERTANDINGAN PERTAMA— Ketua Sub PON Papua XX Klaster Merauke yang juga Bupati Merauke Romanus Mbaraka bersama Kapolda Papua Irjen Pol Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, membuka secara resmi pertandingan cabang olahraga catur PON Papua XX 2021 klaster Merauke, Senin (4/10).

MERAUKE, METRO–Ketua Sub PON Papua XX Klaster Merauke yang juga Bupati Merauke Romanus Mbaraka bersama Kapolda Papua Irjen Pol Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, membuka secara resmi per­tandingan cabang olahraga catur PON Papua XX 2021 klaster Merauke pada Senin (4/10).

Ketua Sub PON Papua klaster Merauke Romanus Mbaraka di Merauke, mengatakan ini merupakan su­atu yang luar biasa dan saudara semua merasakan si­tua­si aman dan nyaman.

“Di luar sana dengar Pa­pua kacau dan tidak a­man, dengan datangnya saudara semua dapat melihat langsung situasi yang aman, nyaman dan tertib sehingga pe­laksaan PON berjalan lancar,” sebut bupati.

Menurut dia kondisi ini berkat kerja sama seluruh pihak terutama Kapolda dan Pangdam yang bekerja ke­ras menjaga keamanan.

“Anda datang ke sini ti­dak akan dicubit sedikitpun dan kami menyambut deng­an penuh persaudaraan,” kata dia.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah datang ke Me­rauke dan mari tali persaudaraan lebih dieratkan lagi. “Dalam bertanding para atlet diminta baik-baik dan wasit juga memberikan nilai penuh kejujuran sehingga PON Papua menjadi baik,” lugas bupati.

Kebaikan yang ada di sini, lanjutnya sebaiknya diinformasikan tidak hanya secara nasinonal namun internasional.

Di politik internasional dan geopolitik Papua diidentikkan tidak kondusif namun hadirnya Presiden Joko Wi­dodo membuka PON Papua secara resmi menjawab tu­dingan tersebut.

“Bagi kita orang papua, PON ini harga diri dan jadilah tuan rumah yang baik,” kata dia.

Pertandingan cabor catur sendiri akan memperebutkan 15 medali emas dari 15 kategori yang diikuti 100 atlet dari 23 kontingen dari provinsi di Indonesia. Per­tandingan sendiri digelar di Hotel Swiss Bell Merauke dari 4-13 Oktober 2021. (rel)

Exit mobile version