Berikan Pelayanan Publik Berkualitas, Sekda Madison Kunjungi Obudsman RI

KUNJUNGAN— Sekda Kabupaten Solok Madison saat ke kantor Ombusmen RI di Padang.

SOLOK, METRO–Pemerintah Kabupaten Solok terus berbenah untuk terus memberikan pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat. Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison mengatakan pihaknya berupaya mendapatkan masukan dari berbagai pihak termasuk Ombudsman RI.

Langkah ini sebagai upaya meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat sekaligus pembahasan hasil penilaian tahun 2024.  Dalam pertemuan tersebut  Pjs Kepala Ombudsman Meilisa menjelaskan untuk penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2025 agak sedikit berbeda dari tahun-ta­hun sebelumnya.

“Untuk penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2025 ini memang agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2025 ini penilaiannya lebih kompleks lagi karena menggunakan opini,” ujarnya.

Pada kesempatan ter­sebut, Ia juga menyampaikan masukan perbaikan penilaian tahun 2024 untuk Kabupaten Solok.

“Untuk penilaian tahun 2024 ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, terutama dalam hal pengelolaan pengaduan, hendaknya diadakan bimbingan teknis terhadap pengelolaan pengaduan minimal 2 kali setahun selain pembinaan dari atasan,’ jelasnya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Solok me­raih peringkat I di Suma­tera Barat dalam Penganugerahan Kepatuhan Pelayanan Publik tahun 2024 dengan skor 97,73 zona hijau atau A kualitas tertinggi. Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang telah menunjukkan kepatuhan dan dedikasi yang tinggi dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang berkualitas.  (vko)

Exit mobile version