Diskominfo Kota Solok Gelar Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City

SUASANA—Terlihat suasana bimbingan teknis penyusunan Masterplan Smart City dan quick win program unggulan.

SOLOK, METRO–Dinas Komunikasi dan Informatika  Kota Solok telah melaksanakan rangkaian kegiatan asistensi/ bimbingan teknis penyusunan Masterplan Smart City dan quick win program unggulan.

Bimtek penyusunan masterplan smart city  tahap IV ini merupakan tahapan terakhir dari rangkaian bimtek penyusunan Masterplan Smart City. Dalam kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama menuju Kota Solok cerdas dengan seluruh kepala OPD.

Walikota Zul Elfian me­ngapresiasi dilaksanakannya Bimtek penyusunan masterplan smart city ini.

Pemerintah Kota Solok sebagai salah satu daerah yang diberikan kesempatan men­dapatkan asistensi smart city, berharap semua proses ini untuk mendukung kesejahteraan masyarakat Kota Solok.

Kepala Dinas Kominfo, Heppy Dharmawan, menga­takan dalam kegiatan ini jiga hadir tenaga ahli sebagai pembimbing selama penyu­sunan masterplan smart city.

Tenaga ahli Kementerian Kominfo dari UGM, Prof. Dr. Wahyudi Kumorotomo, ber­harap program inovatif dan terobosan untuk smart city hendaknya tidak sekadar mengikuti trend atau bagus di aplikasi. Tetapi harus ber­orientasi pada layanan yang berkelanjutan dan upaya peningkatan kualitas hidup warga.

“Pada penutupan ini kita juga ingin memastikan bahwa apa yang sudah kita susun bersama betul-betul bisa menjadi sarana untuk menciptakan Kota Cer­das,” jelasnya.

Namun perlu komitmen yang kuat dari seluruh pejabat dan aparatur pemerintahan Kota Solok untuk melaksanakan masterplan smart city ini.

Kepannya masterplan ini akan diterapkan diseluruh perangkat daerah. Diperlukan komitmen yang kuat dari seluruh pejabat dan aparatur.  (vko)

Exit mobile version