DPRD Apresiasi Capaian Kinerja Pemkab Solsel 2023

CAPAIAN KINERJA— Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda salami Wakil Bupari Yulian.

PADANG ARO, METRO–Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menda­patkan apresiasi dari DPRD Solok Selatan atas kinerja pemerintah selama tahun anggaran 2023. Selain karena kinerja yang positif, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) pun mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedelapan kalinya. Hal ini disampaikan dalam Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Nota Pengantar Ran­perda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Solok Selatan, Selasa (21/5).

“Atas keberhasilan dalam pencapaian opini WTP tersebut, kami dari DPRD memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah beserta jajarannya,” kata Zigo Rolanda, Ketua DPRD Solok Selatan siang ini.

Dirinya menyebutkan ini merupakan bukti peme­rintah kabupaten telah melaksanakan pengelolaan   keuangan daerah secara  efektif, akuntabel dan sesuai dengan standar akuntansi keuangan daerah. Di samping itu pengelolaan keuangan daerah pada tahun 2023 juga dinilai cukup baik.

Hal ini disambut positif oleh Wakil Bupati Solok Se­latan H. Yulian Efi. Mewakili seluruh jajaran pemer­intah, Wabup berterima kasih atas dukungan dan kerja sama yang sangat baik selama penye­leng­garaan pemerintahan selama tahun anggaran 2023.

“Demikian pula kami ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas dukungan dan partisipasinya sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Solok Selatan berjalan dengan baik,” kata Yulian pada kesempatan yang sama.

Terkait dengan capaian WTP untuk kedelapan kalinya ini, Pemkab bertekad untuk mempertahankan penilaian ini dan akan terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan keuangan. (ped/rel)

Exit mobile version