Potensi Objek Wisata Baru, Ada Air Terjun Timbulun 9 Tingkat di Solsel

AIR TERJUN— Camat Sungai Pagu Ibrahim langsung turun ke Air Terjun Timbulun sembilan tingkat, turut didampingi Sekna Pulakek Koto Baru, Tap Rani, beserta pemuda Karang Taruna Pulakek Maju Bersama, Sabtu (3/6).

 

SOLSEL, METRO–Air terjun dengan timbulun sembilan tingkat bakal jadi potensi objek wisata alam indah yang tak kalah menarik dengan objek wisata lainnya di Solok Selatan, terbukti walaunpun masih dalam tahap pe­ngembangan lokasi ini sudah banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

“Untuk menuju lokasi air terjun tersebut tidak makan waktu lama hanya dengan jarak tempuh 300 Meter jalan kaki dari pusat perkampungan Jorong Jolok Sungai Siriah sudah sampai di titik lokasi,” ungkap Ketua Karang Taruna Pulakek Maju bersama  Gusra Mahendra.

Camat Sungai Pagu Ibrahim sangat tertarik pada potensi objek wisata ini dan langsung turun ke lokasi turut didampingi oleh Sekna Pulakek Koto Baru, Tap Rani, beserta Pemuda/i Karang Taruna Pulakek Maju Bersama, Sabtu (3/6)

“Lokasi Objek wisata Air terjun ini berada di Jorong Jolok Sungai Siriah,Nagari Pulakek Koto Baru,Kecamatan Sungai Pagu,Kabupaten Solok Selatan.

“Ya ini adalah lokasi baru yang akan jadi potensi objek wisata di Solok Selatan kami dari pihak Kecamatan berikan apresiasi pada Karang Taruna Pulakek Maju Bersama. Hanya bermodalkan tenaga dengan goro bersama membuka akses dan kami akan menyampaikan kepada pihak terkait untuk ikut serta dalam pengenbangan objek wisata ini,” ujar Ibrahim.

Dikatakan, bahwa pembangunan sektor parawisata sangat penting, karena dapat menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan, serta dapat mendorong pemberdayaan sehingga kualitas hidup masyarakat setempat meningkat, “ujar Tab Rani.

“Kami yakin objek wisata air terjun dengan sebilan timbulun bakal ramai di kunjungi wisatawan karena tanpa pe­nat sudah bisa untuk menikmati memanjakan mata di alam segar perbukitan Koto Bira, hanya berjarak 500 meter dari poros Jalan Nasional,” pungkasnya. (ped/rel)

Exit mobile version