Permudah Beri Bantuan DTKS  Masyarakat, Kecamatan Silungkang Bentuk Tim Verifikasi dan Validasi

TURUN—Camat Silungkang Andi Eka Putra bersama tim saat turun ke lapangan Melaku Verifikasi dan Validasi data.

SAWAHLUNTO, METRO–Kecamatan Silungkang membentuk tim Verifikasi dan Validasi Data Kemiskinan Terintegrasi. Dengan tujuan bisa memperoleh data sebenarnya untuk pemberian bantuan kepada yang terdaftar dalam DTKS ( Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Hal tersebut diungkapkan Camat Silungkang Andi Eka Putra. “Keseriusan kami dalam berikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, diwujudkan dalam bentuk data yang valid agar bantuan tersebut capai sasaran,” kata Andi.

Sebagai tindak lanjut dari tim Verifikasi dan Validasi data (Verval), tim langsung turun ke lapangan kerumah penduduk door to door.

“Ini semua demi bisa mempercepat penanggulangan kemiskinan di Kecamatan Silungkang. Tang­gung Jawab kita dalam kesejahteraan warga Kecamatan Silungkang,” ujar Andi saat di lapangan, Jumat (11/10).

Diharapkan Andi dengan Validasi yang berpedoman kepada DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), kedepannya akan terjadi transparansi dalam pemberian bantuan.” Tentu dalam hal ini kerja keras tim Verval Kecamatan Silungkang sangat kita hargai, untuk mewujudkan hasil yang memuaskan semua pihak,” pungkas Andi. (pin)

Exit mobile version