Lima Anggota Pramuka Saka Kalpataru Ikut Pertikawan Nasional ke II, Perkuat Kontingen Kwarda 03 Sumbar

PERKUAT KWARDA SUMBAR—Inilah lima anggota Pramuka Saka Kalpataru Kota Sawahlunto perkuat kontingen Kwarda 03 Sumbar ikuti Perkemahan Bakti Saka Kalpataru Wanabakti (Pertikawan) Nasional ke II yang digelar di Bumi Perkemahan dan Taman Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur 23 sampai 29 September 2024 mendatang.

SAWAHLUNTO, METRO–Sebanyak lima Pramuka Saka Kalpataru kota Sawahlunto perkuat kontingen Kwarda 03 Sumbar ikuti Perkemahan Bakti Saka Kalpataru Wanabakti (Pertikawan) Nasio­nal ke II yang digelar di Bumi Perkemahan dan Taman Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur 23 sampai 29 September 2024 mendatang.

Kelima anggota Saka Kalpataru kota Sawahlunto dibawah binaan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Perta­nahan dan Lingkungan Hidup Kota Sa­wahlunto itu adalah Chelsy Susanti, Fadh­lan Azmi Kurniawan, M Rivaldi delika putra, Davina Silvia dan Zahira Afrihaini.

Kegiatan Pertikawan Nasional II yang dibuka Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya dengan tema “ dengan Pertikawan Nasional tahun 2024 Kita Tingkatkan peran serta Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru dalam menyukseskan FOLU Net Sink 2030 menuju Indonesia Hijau itu diikuti kontingen Kwartir Daerah (kwar­da) se Indonesia.

Pamong Pramuka Saka Kalpataru Kwarcab Kota Sawahlunto Adrian berharap segenap kontingen dapat sukses melak­sanakan kegiatan.

“Di samping ajang peningkatan penge­tahuan dan keterampilan dalam melak­sanakan penerapan krida serta lingkungan hidup juga pengalaman berharga untuk diterapkan dilingkungannya, “ kata Adrian. Dirinya mengungkapkan terima kasih atas dukungan pemko, Kwarcab, DP2KPLH, Gugus Depan serta orang tua peserta didik hingga dapat mengikuti kegiatan ini. (pin)

Exit mobile version