Diikuti Forkopimda dan Mitra, HUT Bhayangkara Digelar di Camping Ground Kandih

UPACARA—Polres Sawahlunto menggelar upacara HUT Bhayangkara ke 78 di Camping Ground Kandih.

SAWAHLUNTO, METRO–Polres Sawahlunto gelar HUT Bhayangkara ke 78 di Camping Ground Kandih dengan tema Percepatan Transformasi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas, Senin (1/7) pagi. Pelaksanaan HUT Bhayangkara ini diikuti oleh seluruh forkopimda dan mitra-mitra dari Polres Sawahlunto. Dengan me­ngikuti upacara HUT Bhayangkara yang dilaksanakan secara khidmat. Usai upacara dimeriahkan oleh penampilan seni tari dan joget bersama anggota Polres dengan semua yang hadir di lapangan Camping Ground Kandih. Selanjutnya diadakan syukuran dengan menikmati hidangan yang diberikan.

Penjabat Wali Kota Sa­wahlunto Fauzan Hasan mengucapkan selamat hari HUT Bhayangkara ke 77.” Polres Sawahlunto sedang menuju proses presisi, transformasi presisi kedepannya Sawahlunto akan aman dan damai serta sejahtera sehingga kondisi ketertiban dan keamanan kondusif. Banyak kegiatan yang digelar jelang HUT Bhayangkara ke 78. Dalam waktu dekat akan ada HUT RI kita juga akan gelar lomba dan olahraga gabungan antara Pemko dan Polri. Dengan gabungan ini akan meningkatkan silahturahmi dan memperkuat persatuan kesatuan,” ungkapnya.

Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, Sos menjelaskan ada beberapa rangkaian kegiatan jelang HUT Bhayangkara yang telah dilaksanakan.

Diantaranya bedah rumah, bansos dan lomba-lomba untuk turut meriahkan HUT Bhayangkara ke 78. “ Pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke 78 memang sengaja dilaksanakan di lapangan Camping Ground Kandih. Disebabkan perintah pimpinan harus melakukan upacara HUT Bhayangkara ke 78 di lapangan milik Pemerintah Kota tidak boleh di halaman Polres Sawahlunto. Selain itu untuk memperkenalkan lokasi wisata seperti Camping Ground keluar, Dimana lokasi ini dulunya sempat dinilai negatif, karena waktu diguna­kan ada kesurupan massal. Ya buktinya sejak gladi resik semalam digunakan selalu dalam kondisi aman dan damai,” urainya.

Kapolres juga akan mendukung penuh pengamanan untuk PSU terhadap pemilihan DPD RI yang akan dilaksanakan oleh KPU RI serentak pada tanggal (14/7).  Termasuk pengamanan Pilkada yang akan berlangsung secara serentak 3 bulan lagi.” Ciptakan situasi kondusif dan aman, sehingga proses pemilihan bisa sukses dan lancar,” pungkasnya. (pin)

 

Exit mobile version