Kerjurnas Junior Piala Bupati Tanahdatar, Petenis Sawahlunto Gondol 2 Emas, 5 Perak dan 4 Perunggu 

LIHATKAN—Petenis Kota Sawahlunto lihatkan medali yang diraih ganda putra, Sondang Pahmadika Simamora dengan Raihanah Azka ganda KU 16 putri, Dzaki Putra Swl.

SAWAHLUNTO, METRO–Raih 2 medali emas, 5 perak dan 4 medali perunggu diperoleh petenis Kota Sawahlunto pada Kejuaraan Nasional (Ke­jurnas) Junior piala Bupati Tanahdatar di lapangan Pagaruyung Batusangkar 23 sampai 27 Juni 2024 lalu. Dua medali emas melalui Ganda Prince Axel Sawahlunto berpasangan dengan  Wildan dari UNP KU 14 putra dan Andifa Rahma Sawahlunto berpasangan dgn Syahira dari Payakumbuh KU 16 putri.

Lima Perak diraih Dzaki Putra tunggal KU 12 Putra, Maulana Riski Swl berpasangan dgn Fairus dari UNP KU 16 ganda putra, Sondang Pahmadika Simamora dengan Raihanah Azka ganda KU 16 putri, Dzaki Putra Swl berpasangan dengan Arkan dari Darmasraya KU 12 Putra.

Medali perunggu disumbangkan ganda M Dyllan dgn M Safaraz KU 14 putra, Maulana tunggal KU 16 putra, Aila Qistin Sawahlunto dengan Aisyah UNP KU 12 putri dan tunggal putri KU 16 Andifa Rahma.

Pelatih Tenis Pelti Sa­wahlunto Hendra Cipta sangat apresiasi perjuangan para atlet binaannya yang telah berjuang ditengah persaingan ketat petenis kota dan kabupaten di Sumbar serta propinsi tetangga.

“Ini pengalaman yang berharga sekaligus sebagai evaluasi bagi anak-anak untuk tetap meningkatkan latihan dan pengalaman bertanding” kata Hendra Kamis (27/6).

Lebih jauh dia berharap anak asuhannya dapat giat berlatih dan tetap dukungan moril maupun materil dari orang tua.

Sebelumnya, Ketua Pa­nitia Kejurnas Tenis Junior Piala Bupati Tanah Datar Tahun 2024 Imran Syukur dalam laporannya menjelaskan bahwa turnamen yang agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP) ini diikuti oleh atlet tenis junior dari 5 provinsi yaitu Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau, Bengkulu dan Sumatera Selatan. (pin)

Exit mobile version