Gandeng Perantau dan Donatur, Nagari Padang Sibusuk Gelar Sunatan Massal Gratis

SAKSIKAN—Ketua TP PKK Sijunjung Riri Benny Dwifa saat menyaksikan sunatan massal yang diadakan dan dibantu secara swadaya oleh pihak nagari dan para donatur dari Nagari Padang Sibusuk.

SIJUNJUNG, METRO–Nagari Padang Sibu­suk, Kecamatan Kupitan menggelar sunatan massal gratis pada, Kamis (28/6). Kegiatan rutin digelar setiap tahunnya itu dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Padang Sibusuk dan dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Riri Benny Dwifa.

Ketua TP PKK Sijunjung memberikan apresiasi terlaksananya kegiatan sunatan massal yang diadakan dan dibantu secara swadaya oleh pihak nagari dan para donatur dari Nagari Padang Sibusuk.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, tentunya dapat meringankan beban bagi keluarga  kurang mampu. Sunatan ini tidak dipungut biaya alias gratis serta juga diberikan hadiah bagi para pesertanya,” tutur Riri.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif yang dirasakan langsung oleh warga masyarakat, sehingga kebutuhan masyarakat bisa terakomodir oleh pemerintah nagari yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah daerah.

Tiap peserta sunatan massal diberikan hadiah berupa kain sarung dan uang saku sebagai bentuk motivasi dari panitia pelaksana.

Sementara itu, Wali Nagari Padang Sibusuk Aprizaldi menjelaskan bahwa kegiatan sunatan massal tersebut sudah tiga kali dilakukan oleh pemerintahan Nagari Pa­dang Sibusuk.

Dikatakannya, sunatan massal pertama dan kedua diikuti oleh peserta yang berjumlah 96 orang sedangkan sunatan massal yang ketiga ini diikuti sekitar 36 peserta.

“Sunatan massal gra­tis ini merupakan agenda rutin yang dijalankan tiap tahunnya oleh Pemnag Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan,” jelasnya.

Aprizaldi juga mengucapkan terima kasih pada beberapa pihak yang telah membantu penyelenggaran sunatan massal tersebut seperti para perantau, masyarakat Nagari Padang Sibusuk dan juga pihak-pihak lainnya, sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses.

“Terima kasih pada berbagai pihak yang telah membantu hingga acara ini bisa secara rutin diadakan tiap tahunnya dan diharapkan generasi muda terus tumbuh berkem­bang secara baik dan me­ngarah pada jalan benar,” pungkasnya. (ndo)

Exit mobile version