Anggota DPRD Kota Sawahlunto Reflizal Meninggal Dunia, Berita Duka Almarhum didapat Saat Kunker ke Bogor

PELEPASAN— Almarhum Refrizal, anggota Komisi I DPRD Kota Sawahlunto, dilepas sebelum dikebumikan di pemakaman keluarga.

SAWAHLUNTO, METRO–Innalillahi wainna Ilaihi Rojiuun, Refrizal, Anggota Komisi I DPRD Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) meninggal semalam saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Berita duka tersebut disampaikan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Sawahlunto Tumpak Abdurrahman Simamora.

Tumpak mengungkapkan, almarhum sebelumnya melakukan aktifitas kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Bogor sejak Selasa (25/6) lalu. Dihari pertama kunjungan, almarhum dilarikan ke rumah sakit terdekat karena butuh perawatan intensif.

Informasi tersebut juga disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan H.Dasrial Eri yang menyebutkan sesampai di Kabupaten Bogor almarhum sempat pingsan tak sadarkan diri karena sakit yang di deritanya.

“Beliau meninggal di rumah RSSM Sentra Medica Hospital Cibinong pukul 22.30 WIB, Selasa, (25/6). Almarhum saat menghembuskan nafas terakhir didampingi istrinya Marlina Aros, dan Ketua DPC PDI Perjuangan Sawahlunto H.Dasrial Eri, Wakil Ketua DPRD H.Jaswandi, dan Sekretaris Dewan Dedi Sahendri, serta putra almarhum, almarhum memilki 7 anak,” ungkap Dasrial Eri.

Disbeutkan Dasrial Eri, almarhum lahir di Sawahlunto 16 Agustus 1973, berasal dari Nagari Kubang/Desa Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, Sawahlunto. Beliau pernah Jadi Ketua DPC PDI Perjuangan tahun 2009 dan anggota DPRD Sawahlunto dua periode yakni, 2014-2019 dan 2019 dan 2024.

Jenazahnya dipulangkan dengan pesawat City Link jam penerbangan 10.15 WIB dari Bandara Soetta, Tangerang, Banten. Jasadnya, di kebumikan hari ini, Rabu, (26/6) di pandam pekuburan keluarga di Desa Kubang Utara Sikabu, Kecamatan Barangin, Sawahlunto.

“Namun sebelumnya di semayamkan beberapa saat di Kantor DPRD untuk kemudian dilepas resmi melalui upacara oleh Pj. Wako Fauzan Hasan, dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan H.Dasrial Eri, Anggota DPRD, keluarga almarhum, pimpinan OPD, dan para pelayat lainnya,” tuturnya. (pin)

Exit mobile version