Pohon Tumbang di Kelok Cabe Ganggu Arus Lalin, Personel Satlantas Lakukan Evakuasi

EVAKUASI— Sejumlah personel Satlantas Polres Sawahlunto melakukan evakuasi pohon tumbang, di Jalinsum Kelok Cabe, Desa Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto, Rabu (3/1).

SAWAHLUNTO, METRO–Pohon melintang di Jalinsum Kelok Cabe Desa Muaro Kalaban Kecamatan  Silungkang Kota Sa­wahlunto mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas. Tim Lantas Polres Sawahlunto yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi dengan di­bantu oleh BPBD Kota Sawahlunto untuk melakukan pembersihan Pohon Tumbang yang menutupi sebagian ruas dan mengatur lalu lintas yang sempat terganggu, Rabu (3/1).

Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos melalui Kasat Lantas AKP. Feri Yuzaldi, S.H., Menyampaikan seketika mendapatkan informasi tentang adanya Pohon Tumbang yang menutupi sebagian ruas jalan, Jajaran Sat Lantas bersama Polsek Muaro Kalaban bergerak cepat mendatangi lokasi untuk melakukan penanganan dan membersihkan pohon tumbang.

“Personil bahu membahu memotong serta menyingkirkan batang pohon dan sebagian personil ditempat untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas dengan sistem buka tutup. Beberapa jam kemudian, ruas jalan sudah bisa dilewati kendaraan kembali,” ujar AKP. Feri Yuzaldi.

Kasat Lantas Polres Sawahlunto AKP. Feri Yu­zaldi juga mengatakan penyebab terjadi bencana alam pohon tumbang ini dikarenakan intensitas hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang tadi malam menguyur Kota Sawahlunto dan sekitarnya.

Selanjutnya Kasat Lantas Polres Sawahlunto menghimbau kepada para pengguna jalan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.  “Apalagi ketika berkendara di diwaktu cuaca hujan karena rawan terhadap longsor, pohon tumbang, dan kondisi jalan yang licin,” ingat AKP. Feri Yuzaldi.

“Jaga keselamatan da­ lam berkendara dan apabila memiliki informasi terkait pohon tumbang ataupun kemacetan dan belum adanya petugas Kepolisian khususnya Personil SatLantas Polres Sawahlunto yang menangani, segera laporkan dan hu­bungi ke nomor 110.” tutupnya. (pin)

Exit mobile version