Lantik 2 Penjabat Wali Nagari, Bupati Inagtakan untuk Jalankan Amanah

PELANTIKAN— Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir melantik 2 orang Penjabat (Pj) Wali Nagari.

SIJUNJUNG, METRO–Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir melantik 2 orang Penjabat (Pj) Wali Nagari di daerah itu bertempat di Operation Room Kantor Bupati setempat pada Kamis, (28/12).

Selain itu, Ketua TP – PKK Sijunjung Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa melantik 2 orang Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Nagari.

Penjabat Walinagari dan Pj TP PKK Nagari tersebut diantaranya, Heries, SH (Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda pada BPBD Sijunjung) dilantik menjadi PJ. Wali Nagari KotoTuo bersama Ny. Murfida Yeni Heries sebagai PJ Ketua TP PKK Nagari Koto Tuo.

Kemudian, Wahyu Saputra Akbar, SSTP (Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban pada Kantor Camat Sijunjung) sebagai Pj Wali Nagari Aia Angek dan Ny. Rina Ikhwanul Arif sebagai Pj Ketua TP PKK Nagari Aia Angek. Pelantikan tersebut dilakukan guna mengisi kekosongan, karena Wali Nagari yang lama sudah habis masa jabatannya.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pj Walinagari dan Pj Ketua TP PKK Nagari  yang baru saja dilantik “Semoga amanah yang diberikan mampu meningkatkan profesionalisme dan kinerja dalam melaksanakan pembangunan dan pelayanan kepada masya­rakat, serta kepada ketua PKK yang baru semoga dapat mengemban ama­nah dengan penuh tanggung jawab, utamanya dalam pemberdayaan ma­syarakat dalam mensukseskan 10 program pokok PKK,” ujar Benny

Kepada Wali Nagari yang telah berakhir masa jabatannya dan telah menyelesaikan tugas tugasnya, Bupati Benny juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan kepada Nagari selama ini dan semoga bernilai ibadah hendaknya.

“Kami berharap Pj Wali Nagari yang baru dilantik untuk memahami dan melaksanakan semua peraturan perundang undangan yang mengatur tentang nagari terutama yang berkaitan dengan tugas, wewenang, kewajiban dan hak wali nagari beserta perangkat dan staf, serta membangun kerjasama dan komunikasi dengan semua komponen baik dengan lembaga nagari maupun yang lainnya,” harap Bupati Benny Dwifa

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa juga mengucapkan selamat kepada Pj Wali Nagari dan Pj. Ketua TP PKK Nagari yang baru saja dilantik serta ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Nagari yang lama atas pengabdiannya selama menjabat.

“Kami berharap kepada Pj. Ketua TP PKK Nagari yang baru dilantik agar menjalin kerjasama dengan semua stakeholder mulai dari kader nagari sampai ke PKK kecamatan dan Kabupaten, karena PKK merupakan mitra dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa juga mengharapkan agar setelah pelantikan ini, Pj Ketua TP PKK Nagari yang baru agar segera melakukan evaluasi kinerja akhir tahun serta menyusun program kerja tahun 2024 sesuai dengan kebutuhan dinagari dan masyarakat.

“Dalam mendukung program pemerintah daerah yaitu Geopark Ra­nah Minang Silokek, kita dituntut agar bisa mengembangkan UMKM dengan menciptakan satu produk satu nagari, serta membantu pemerintah  dalam penanggulangan stanting. Mari beri­no­vasi dan ciptakan ide kreatif terutama jalin kerjasama yang baik di semua kalangan,”ajak Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa.

Turud dihadiri, Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt  beserta Ketua GOW Kabupaten Sijunjung, Ny. Donna Iraddatillah, Pj. Sekdakab, Drs. Endi Nazir, Asisten I, Aprizal, M.Si, Kepala OPD, TP PKK, Camat IV Nagari dan Camat Sijunjung  beserta niniak mamak dan tokoh masyarakat di dua Nagari yang dilantik tersebut. (ndo)

Exit mobile version