Peringati Hari Juang TNI AD ke-76, Kodim 0310/SS Gelar Gebyar Sumdarsin

GEBYAR---Peringatan Hari Juang TNI AD ke-76, Kodim 0310/SS gelar gebyar Sumdarsin di RTH Logas, Muaro Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO–Kodim 0310/SS meng­gelar gebyar vaksinasi Sumdarsin dan bakti so­sial dalam memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-76 tahun 2021. Gebyar vaksin tersebut dilaksanakan untuk percepatan capaian vaksinasi Sijunjung. Gebyar Sumdarsin Hari Juang TNI itu digelar di ruang terbuka hijau (RTH) Muaro Sijunjung, Rabu (15/12). Ma­syarakat yang ikut vaksin diberikan Bansos dan dihibur penampilan baronsai dari personel TNI Ko­dim 0310/SS.

Dandim 0310/SS, Letkol Inf Endik Hendra Sandi, Wakil Bupati Sijunjung, H Iraddatillah, Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, Ketua PA Azizah Ali, Ke­tua PN, Kajari serta Kepala OPD juga hadir dan ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Dandim 0310/SS, Endik Hendra Sandi menyampaikan, Peringatan Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat diperingati se­tiap 15 Desember. ”Dalam rangka merayakan kemenangan atas perjua­ngan pahlawan kita dahulu merebut kemerdekaan ini, untuk itu kita mempe­ringati dengan menggelar kegiatan  ini sebagai u­paya percepatan vaksinasi di Sijunjung,” ujar Dandim Endik.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas du­kungan pemerintah dae­rah bersama unsur Forkopimda atas terselenggaranya kegiatan gebyar Sumdarsin Hari Juang TNI AD.

”Terima kasih kami kepada Bupati dan Wakil Bupati, Kapolres beserta unsur Forkopimda lainnya yang selalu kompak dan bersinergi dalam menjaga keamanan sehingga saat ini Kabupaten Sijunjung menjadi yang terbaik di Sumatera Barat atas pencapaian vaksinansi,” ucap Endik.

”Tanpa dukungan dari pemerintah daerah dan Forkopimda, kegiatan ini tidak terlaksana. Kepada masyarakat kami juga mengucapkan terima ka­sih atas dukungan dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Mari kita sukseskan vaksinasi sehingga nantinya bisa menjadikan Kabupa­ten Sijunjung yang sehat,” papar Dandim.

Kapolres Sijunjung, AK­BP M. Ikhwan Lazuardi menyampaikan selamat memperingati Hari Juang TNI AD ke 76. ”Semoga TNI semakin jaya dan suk­ses selalu dalam menjaga keutuhan NKRI,” u­cap­nya.

Hingga kini capaian vaksinasi di Kabupaten Sijunjung masih terus di­kebut. Hal itu terlaksana berkat sinergi seluruh unsur Forkopimda. ”Kami berharap hubungan ini sampai seterusnya selalu kondusif dan kita terus berkomitmen bersama dalam menjaga Kabupaten Sijunjung ini lebih baik dan maju lagi kedepannya,” harap Kapolres Sijunjung.

Wabup Sijunjung H Irad­datillah mengharapkan, dalam menjaga ke­amanan dan ketertiban serta memajukan Kabupaten Sijunjung, sinergitas dengan semua unsur terus dipertahankan.

”Tanpa dukungan dari semua pihak, pemerintahan dae­rah tidak bisa berjalan sendiri. Berkat adanya kebersamaan terutama dimasa pandemi Covid-19 yang mana semua aktifitas terganggu, semua layanan terhambat, ekonomi su­sah, berkat kebersamaan ini kita masih bisa menjadi yang terbaik di tingkat Sumbar hari ini,” tambah Iraddatillah. (ndo)

Exit mobile version