Agustion: Untuk Kembali ke Sekolah Belum bisa Dipastikan

SUDIRMAN, METRO
Jumat (29/5) ini, PSBB tahap II di Payakumbuh berakhir. Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, AH Agustion, menyebut sebentar lagi akan memasuki ujian semester genap atau kenaikan kelas.

“Untuk ujian kenaikan kelas, kita akan tunggu keputusannya nanti, apakah kalau tidak memungkinkan siswa untuk kembali ke sekolah di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda,” kata Agustion di Balaikota, baru-baru ini.

Diterangkannya, ujian kenaikan kelas bisa dilaksanakan secara online bagi sekolah yang sanggup maupun juga dilakukan secara semi online. Kalau tidak mungkin juga, ada komponen mendukung tidak hanya nilai ujian akhir semester genap, tapi bisa dari nilai ujian harian, tugas yang ada, atau tugas potofilio untuk melengkapi syarat kenaikan kelas.

Disampaikan Agustion, selama beberapa bulan ini sistem belajar di rumah yang dilakukan oleh masing-masing sekolah belum dilakukan evaluasi. Meski begitu, Agustion yakin proses belajar di rumah cukup efektif di tengah wabah pendemi Covid-19.

“Namun kita melihat cukup efektif dengan penggabungan beberapa metode, ada online, semi online, dan manual, kita berharap semua anak mengikuti pembelajaran ini di rumah,” kata Agustion.

Untuk kembali ke sekolah seperti biasa, dikatakannya, belum ada kepastian. Mengingat, wabah virus corona masih ada dan ditemukan di Sumatera Barat khususnya di Kota Payakumbuh. Meski dari 19 kasus yang positif 11 kasus diantaranya sudah sembuh, namun belum ada jaminan tidak ada kasus baru atau penularan. (us)

Exit mobile version