487 Anak Raudhatul Athfal Ikuti Manasik Haji, Irwan: Anak Didik RA Cikal Bakal Lahirnya Generasi Emas Indonesia 2045

MANASIK HAJI— Kakan Kemenag Lima Puluh Kota H Irwan didampingi Kasi Penmad, H Rizki Eka Putra, ketika melepas balon tanda dibukanya manasih haji bagi anak RA dan Orang Tua se Kabupaten Lima Puluh Kota.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Lima Puluh Kota H.Irwan didampingi Kasi Penmad, H. Rizki Eka Putra, membuka secara resmi kegiatan peragaan manasik haji anak dan orang tua RA se-Kabupaten Lima Puluh Kota, Kamis (19/9), di Lapangan Bola Kaki Pilubang, Nagari Pilubang, Kecamatan Harau.

Kegiatan tahunan yang dilaksanakan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Lima Puluh Kota, dengan tema, “Menumbuhkan Ketaatan Beragama dan Semangat Haji Sejak Usia Dini”, diikuti 487 anak didik dari 20 sekolah RA se Lima Puluh Kota ditambah orangtua murid dan guru.

Kakan Kemenag H Irwan, saat membuka kegiatan mengaku bangga dan senang. Menurutnya, gerakan manasik haji sejak dini kepada anak-anak Lima Puluh Kota, akan dapat menumbuhkan ketaatan beragama dan semangat haji sejak usia dini. Dan dalam upaya menumbuhkan nilai-nilai ibadah bagi anak didik RA.

“Kita apresiasi sekaligus ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan peragaan manasik haji RA Se-Kabupaten Lima Puluh Kota. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pondasi penting dalam upaya menanamkan nilai-nilai ibadah bagi anak didik RA,” harap H.Irwan.

Dikatakannya, kegiatan strategis itu merupakan bagian dari upaya mempersiapkan generasi penerus dalam memastikan terwujudnya peradaban madani di masa depan. Anak didik RA merupakan cikal bakal lahirnya generasi emas Indonesia 2045 yang memiliki kompetensi keimanan, keilmuan dan akhlak mulia.

Di sisi lain Kakan Kemenag Lima Puluh Kota juga mengingatkan seluruh jajaran IGRA untuk tetap Istiqomah dan sabar dalam memberikan layanan terbaik bagi anak didik RA yang merupakan gambaran masa depan bangsa umumnya dan Lima Puluh Kota khususnya.

“Ini bentuk upaya kita dalam melahirkan generasi yang beriman, memiliki kompetensi keilmuan dan berakhlak mulia. Untuk itu, kita minta ibuk jajaran IGRA untuk selalu Istiqomah dalam memberikan layanan kepada anak didik RA, karena mereka gambaran generasi bangsa masa depan,” sebutnya.

Terpisah, Kasi Penmad, H.Rizki Eka Putra menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh 20 RA yang ada di Lima Puluh Kota dengan jumlah peserta 487 orang. “Kedepannya kegiatan ini akan terus kita kembangkan baik secara kualitas maupun kuantitas pelaksanaannya,” ungkap kasi penmad yang dikenal ramah dan murah senyum itu. (uus)

Exit mobile version