YB. Dt. Parmato Alam Kunjungi Meri Penderita Tumor Ganas

KUNJUNGI—Calon Wali Kota Payakumbuh YB.Dt.Parmato Alam bersama Kader Golkar Boy Sandy yang juga ketua DPRD Kota Payakumbuh sementara kunjungi korban.

PAYAKUMBUH, METRO–Cepat tanggap dan peduli, itulah sosok calon Wali Kota Payakumbuh, YB.Dt. Parmato Alam, saat mendengar kabar ada sa­lah seorang warga Kelurahan Balai Tongah Koto, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Merianti (49) yang menderita penyakit tumor ganas.

“Assalamualaikum Dinda, ambo ka mengunjungi Buk Meri,” begitu YB.Dt. Parmato Alam saat menghubungi salah seorang wartawan, Selasa (17/9) sore, ketika hendak melihat kondisi Meri di rumahnya untuk memberikan bantuan meringankan beban Meri dan ibunya Rauna (84).

Hanya berselang beberapa menit usai menghubungi wartawan, mantan Ketua DPRD Kota Pa­yakumbuh itu datang kerumah Merianti didampingi Ketua DPRD Kota Payakumbuh sementara, Boy Shandy serta Bakal Calon Wakil Walikota Payakumbuh, Ahmad “Rio” Ridha yang merupakan Wakil Walikota Pasangan Dt. Parmato Alam.

Kedatangan rombo­ngan tersebut disambut Mulda Hefti (Tokoh Ma­syarakat) serta Nanang yang merupakan RT di­daerah itu. Kedatangan rombongan itu disambut hangat, sebab mereka sudah lama mengenal YB. Dt. Parmato Alam.

“Alhamdulillah sore ini kami bersama Ketua DPRD dan Bakal Calon Wakil Walikota Payakumbuh datang untuk me­ngunjungi saudara kita Merianti. Mudah-mudahan Kunjungan kami ini bisa memberikan semangat agar Merianti kembali sembuh,” ucap YB. Dt. Parmato Alam.

Mantan Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh itu juga mendoakan agar Merianti tetap tegar meski tengah diuji oleh Allah dengan penyakit. “Kami doakan Merianti tetap semangat dan tegar meski tengah diuji dengan pe­nyakit,” ujarnya.

Lebih jauh Parmato Alam juga mengapresiasi masyarakat Kota Payakumbuh yang masih saling peduli dengan sesama, terutama terkait kondisi yang dialami Merianti. “Alhamdulillah Kepedulian masyarakat Kota Payakumbuh hingga saat ini masih terjaga, hal ini terlihat dengan bantuan yang terus berdatangan untuk Merianti,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan Merianti (49) warga Kelurahan Balai Tongah Koto Kecamatan Payakumbuh Utara hanya bisa meringis menahan sakit saat Ibunda tercinta Rauna (84) membersihkan badan dan kotoran yang menempel ditubuhnya, jelas terlihat diwajah Meri panggilan Merianti ia tengah menahan rasa sakit akibat penyakit tumor yang diderita sejak 2 tahun terakhir.

Sesekali ia mencoba menahan tangan renta sang ibu yang terus membersihkan badannya, se­sekali ia bersuara juga mesti tak terdengar oleh Rauna yang pendengarannya jauh berkurang itu. “ Sakik mak, lambek-lambek Mak” pinta Meri.

Sakit atau tumor yang diderita Meri disebut terjadi sejak tiga tahun lalu, saat itu tumbuhnya panas, belakangan Penyakit yang diderita diketahui tumor. Sebab dibagian pungungnya terdapat benjolan yang cukup besar. Atas kondisi itu, Meri tak tinggal diam, berbagai pengobatan telah ia jalani, baik secara Media hingga pe­ngobatan alternatif, namun tuhan punya kehen­dak lain, Meri hanya bisa bersabar dan terus berdoa atas sakit yang diderita.

“Sejak dua tahun terakhir saya hanya berbaring tidak bisa melakukan apa­pun, semua dibantu ibu,” ujar Alumni SMEA (SMKN 1 Payakumbuh) yang berasal dari Koto Tinggi Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Meski Penyakit Tomor yang ia derita pernah dioperasi, namun hal tersebut tidak banyak membantu. Kini kondisi tubuhnya makin kurus. “Pernah, dulu pernah dioperasi namun hasilnya belum maksimal. Saat ini saya hanya bisa berbaring di­tempat tidur. Jangankan untuk biaya berobat, untuk kebutuhan makan sehari-hari serta kebutuhan Pampers, semuanya di­ban­tu oleh masyarakat,” tutupnya.

Bagi anda yang ingin membantu Meri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bisa menyalurkan bantuan ke Rekening BSI, a/n. Mulda Hefri di Nomor 7222650989. (uus)

Exit mobile version