”Terima kasih Pak Bupati, Jalan Kami Alah Rancak”

BINCANG-BINCANG— Bupati Safaruddin dan anggota DPRD Limapuluh Kota Prima berbincang-bincang dengan anak sekolah lewat jalan yang baru diperbaiki, anak-anak tampak tersenyum.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Masyarakat Dua Jo­rong, Lubuak Simato dan Padang Batang Korong Bukik Tongah, Nagari Sungai Antuan, Kecamatan Mungka, menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, yang sudah membangun jalan sebagai akses utama masyarakat.

“Terimakasih pak Bupati Safaruddin, yang su­dah mamparancak akses jalan kami. Sudah belasan tahun jalan ini rusak pa­rah. Dan tidak pernah tersentuh pembangunan, baru semasa bapak Safaruddin ini dapat perhatian. Padahal jalan ini sebagai akses menuju SMP Negeri 2 Mungka yang ada di Jorong Lubuak Simato,” ungkap Ega dan Mesra Hidayah, emak-emak Jo­rong Lubuak Simato, Rabu (11/9) saat kunjungan Bupati Safaruddin, meninjau pengerjaan jalan di Nagari Sungai Antuan.

Mesra Hidayah, mengakui karena kondisi jalan buruk, saat hujan terge­nang air dan licin. Akibatnya, banyak anak-anak dari Jorong Padangbatang Korong Bukik Tongah, dan sekitarnya terhambat untuk kesekolah. Bahkan dam­pak lainnya juga mem­buat anak-anak enggan untuk masuk dan bersekolah di SMP Negeri 2 Mungka, sehingga jumlah muridnya berkurang.

Rasa bangga juga disampaikan Iwas, warga Jorong Padangbatang Korong Bukik Tongah, mengaku bersyukur dan se­nang dengan perbaikan jalan yang dilakukan oleh Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin, Dt. Bandaro Rajo. Sehingga, kondisi jalan yang awalnya tanah, saat ini sudah bagus.

“Kami masyarakat Duo Jorong di Nagari Sungai Antuan ini merasa bersyukur sekali dengan di­perbaikinya jalan ini. Se­bab sudah lama sekali jalan ini rusak dan tidak mendapat perbaikan. Ka­mi juga bersyukur kepada Anggota DPRD bapak Prima,” sebut Iwas, bangga.

Anggota DPRD Lima Puluh Kota, Prima Maifrison, juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin, Dt. Bandaro Rajo, yang sudah memberikan perhatian kepada Nagari Sungai Antuan, terutama untuk akses ja­lan utama menuju SMP Negeri 2 Mungka.

Di samping akses jalan me­­nuju sekolah, jalan yang menghubungkan dua Jorong di Nagari Sungai Antuan itu, juga sebagai akses utama ma­sya­rakat untuk membawa hasil pertanian, hasil bumi, peternakan dan perikanan. Akses jalan yang baik dapat meringankan biaya untuk membawa hasil pertanian, peternakan dan perikanan ma­sya­rakat.

“Terimakasih kami kepada bapak Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, yang begitu perhatian dengan kondisi jalan warga kita di Nagari Sungai Antuan. Jalan ini sudah hampir 15 tahun tidak dapat perhatian pemerintah, dan baru semasa Bapak Bupati Safaruddin ini di­per­baiki. Dan masyarakat akan mudah dalam mengangkut hasil pertanian, perikanan dan peternakan,” ucapnya.

Prima yang merupakan anggota DPRD Lima Puluh Kota termuda itu, menyebut akses jalan itu juga merupakan akses utama bagi anak-anak sekolah menuju SMP Ne­geri 2 Mungka. “Anak-anak sekolah akan se­nang se­kali melewati ja­lan ini, karena selama belasan tahun kondisinya buruk, becek saat hujan, se­hingga membuat anak-anak sekolah malas un­tuk datang sekolah,” terangnya.

Sementara itu Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, ketika melihat pengerjaan jalan itu, menyebut dan berkomitmen terus akan memperbaiki akses jalan masyarakat Lima Puluh Kota sesuai dengan ketersediaan anggaran yang ada.

“InsyaAlloh kita komit sekali untuk terus membangun akses jalan ma­sya­rakat Lima Puluh Kota. Dan tentu kita akan sesuaikan dengan jumlah anggaran yang ada. Kemudian kita juga bersyu­kur dengan adanya anggota DPRD Prima yang memiliki akses jaringan kepusat, sehingga nanti banyak anggaran dari pusat yang bisa dibawa untuk masyarakat kita di Lima Puluh Kota,” sebutnya. (uus)

Exit mobile version