HUT Lansia ke-28, Bupati: Usia Bukan Tanda untuk Berhenti Bersemangat dan Berinovasi

HUT LANSIA— Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo bersama lansia saat kegiatan peringatan HUT Lansia.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo me­ngatakan, usia bukan tanda untuk berhenti bersemangat dan berinovasi untuk meng­hasilkan sebuah karya demi generasi selanjutnya.

“Dalam hidup dan kehidupan, tidak perlu merasa tua dan muda. Rasa optimis ha­rus ditanamkan untuk me­ning­­katkan produktifitas dan bisa melahirkan ide untuk generasi mendatang.

Ajarkan generasi muda untuk berkarya tanpa mengenal umur,” ucap orang nomor Wahid di Lima Puluh Kota itu saat senam bersama untuk memperingati Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2024 (HLUN), Minggu (23/6.

Dihadiri oleh para lansia dari 13 kecamatan di Lima Puluh Kota, momen perayaan HUT Lansia ke 28 turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Yu­lia Masna, Kepala DP2KB­P3A Wilda Reflita, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Afri Efendi, serta sejumlah kepala perangakat daerah lainnya.

Di usia yang tak lagi muda, kata Bupati Safaruddin, bukan berarti harus berhenti beraktivitas. Para lansia masih bisa berkegiatan dan berkreasi sebagaimana mestinya. Seperti senam bersama yang digelar di Taman Rekreasi Lembah Harau, semua lansia berkumpul dan bisa saling bersilaturahmi.

“Meskipun usia tidak mu­da lagi, namun usia bukan sebagai tanda untuk kita tidak melakukan aktivitas lagi. Tapi tetap melakukan kreativitas dan juga perlu dirawat dengan baik. Seperti hari ini kita olahraga bersama sekaligus bersilaturahmi,” sambungnya.

Ia berharap, peringatan HLUN ke 28 bisa dimaknai dengan semangat seperti tema tahun ini, yaitu Lansia Terawat Indonesia Bermartabat. Sejalan dengan tema tersebut, peringatan HLUN Lima Puluh Kota 2024 diisi dengan senam bersama dan me­lakukan kegiatan menarik lainnya. “Kegiatan ini diharapkan bisa memotivasi generasi muda agar lebih bersemangat dan berusaha dalam hal apapun, seperti para lansia yang mengikuti senam dan datang dari berbagai nagari,” Bupati Safaruddin.

Bupati turut menghimbau para Lansia untuk rutin memeriksakan kesehatannya ke fasilitas kesehatan terdekat di kediamannya agar mencegah terjadinya berbagai ma­cam penyakit yang mendera mereka. (uus)

Exit mobile version