Pemko Payakumbuh Ajukan 213 Formasi P3K dan PNS

Erwan Kepala BKPSDM Kota Payakumbuh

POLIKO, METRO–Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Kepegawaian Sumberdaya Manusia (BKP-SDM) mengajukan 213 formasi ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Re­for­masi Birokrasi (KEMENPAN-RB) pada tahun 2024. 213 for­masi yang dia­jukan tersebut didominasi Pe­gawai Pe­me­rin­tah Dengan Per­janjian Kerja (P3K) yang men­capai 181 di­su­sul PNS se­ba­nyak 32 For­ma­si.

Jumlah ke­bu­tuhan ASN yang diajukan tahun 2024 ini berkurang dari tahun sebelumnya yang diajukan men­capai 231 formasi. Sementara dari 181 P3K yang diajukan tersebut terbanyak untuk tenaga teknis yang ada di OPD, baik di Dinas, Kecamatan dan Kelurahan.

213 formasi yang diajukan ke Peme­rintah Pusat melalui Kementrian Pen­da­yagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi itu diperkirakan akan keluar/disetujui akhir bulan nanti.

“Untuk tahun 2024 ini kita ajukan kebutuhan ASN ke Pemerintah Pusat melalui KEMENPAN-RB 213 formasi, dari jumlah itu didominasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang mencapai 181 disusul PNS sebanyak 32 Formasi,” sebut Kepala BKP-SDM Kota Payakumbuh, Erwan, Sabtu (22/6) kepada wartawan.

Mantan Kadis Sosial Kota Payakumbuh itu juga menambahkan, selain tenaga teknis untuk OPD hingga Kelurahan dalam pengajuan itu juga terdapat 20 tenaga guru dan 20 tenaga kesehatan untuk Pegawai P3K.

“Selain tenaga teknis untuk OPD hingga Kelurahan dalam pengajuan itu juga terdapat 20 tenaga guru dan 20 tenaga kesehatan untuk Pegawai P3K,” ujarnya.

Lebih jauh Erwan menyebutkan bahwa pada tahun 2023 lalu, dari 231 formasi yang tersedia, hanya terisi 195 Formasi, dan dari jumlah itu, satu diantaranya mengundur­kan diri. (uus)

Exit mobile version