Ketua Mubes Balai Wartawan Terbentuk

PEMBENTUKAN—Rapat pembentukan Panitia Mubes Balai Wartawan Luak Limo Puluah di Balai Wartawan.

SUDIRMAN, METRO–Menjelang Musyawarah Besar (Mubes) Balai Wartawan (BW) Luak Limo Puluah (Kota Paya­kumbuh-Lima Puluh Kota) usai Lebaran Idul Adha 1445 H mendatang, puluhan anggota Balai Wartawan lakukan persiapan salah satunya membentuk ketua panitia Mubes.

Aking Romiyunanda, terpilih menjadi Ketua pelaksana Mubes Balai Wartawan, sekretaris Fegi Andriska Putra dan Lili Yuniati sebagai Bendahara serta Tiga seksi, seksi dana, seksi acara dan seksi perlengkapan. Rapat yang digelar sejak pukul 10.00 Wib Rabu (22/4) itu berlangsung sangat alot hingga siang. Namun penuh dengan rasa kekeluargaan dan persaudaraan.

Kedepan kerja keras panitia pelaksana Mubes sangat menentukan kesuksesan kegiatan mubes pembentukan Koordinator Balai Wartawan (BW) yang baru priode 2024-2027 mendatang. Mengingat masa kepengurusan periode sebelumnya sudah berakhir beberapa waktu lalu.

Ketua Panitia terpilih Aking begitu sapaan akrab Aking Romiyunanda, mengaku sangat yakin jika bersama-sama tidak ada yang sulit untuk dikerjakan. Tentu dikatakannya, butuh saran, arahan, dan bimbingan dari semua anggota Balai Wartawan untuk kesuksesan Musyawah Besar (Mubes) sekali tiga tahunan ini.

Tampak juga hadir ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Payakumbuh-Lima Puluh Kota, Aspon Dedi, Ketua Organisasi Media dan organisasi wartawan yang ada di Luak Limo Puluah. Serta sesepuh dan senior-seniornya Balai Wartawan Luak Limo Puluah. Sedikitnya ada 50 orang wartawan yang hadir.

Ketua PWI Kota Payakumbuh-Lima Puluh Kota, Aspon Dedi, menyampaikan apresiasi terhadap seluruh kawan-kawan wartawan yang tergabung dalam wadah Balai Wartawan Luak Limo Puluah. Kehadiran kawan-kawan wartawan menunjukkan Kekompakan, kebersamaan dan persaudaraan yang sangat kuat ditubuh wartawan Luak Limo Puluah.

“Kita sangat apresiasi kepada kawan-kawan wartawan yang hadir, cukup banyak, ini menunjukkan kuatnya persaudaraan, persatuan dan kekompakan kita di Luak Limo Puluah. Dan tentu kita juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kota dan Kabupaten yang terus mensuport kegiatan kawan-kawan wartawan. Kemudian terimakasih kepada orang-orang yang sudah membantu baik moril maupun materil dalam mensukseskan pelak­sanaan Mubes diantaranya terimakasih kepada Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) yang juga wakil Bupati Lima Puluh Kota,” ucap Aspon Dedi. (uus)

Exit mobile version