Ketua Bawaslu Ingatkan Jajaran Tetap Fokus dalam Pengawasan

SAMPAIKAN—Ketua Bawaslu Lima Puluh Kota Yoriza Asra, saat menyampaikan amanat dalam apel HUT Bawaslu ke-16 di halaman kantor Bawaslu Lima Puluh Kota Jalan Raya Sumbar-Riau, Tanjuang Pati.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Ketua Bawaslu Kabupaten Lima Puluh Kota, Yoriza Asra, ingatkan jajaran usai cuti bersama lebaran idul Fitri 1445 H untuk fokus dalam pe­laksanaan pengawasan baik dalam tahapan pemilu 2024 yang masih tertinggal maupun dalam me­nyongsong pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

“Kita mengingatkan setelah cuti bersama ini, agar seluruh jajaran kembali fokus dalam pelaksanaan pengawasan, baik dalam tahapan Pemilu 2024 yang masih tertinggal maupun dalam menyongsong Pilkada Serentak di 27 November 2024 nanti,” pinta Yoriza Asra, ketika apel dalam rangka memperingati HUT Bawaslu Ke-16 di halaman kantor Bawaslu Lima Puluh Kota, Selasa (16/4) pagi.

Yori begitu Yoriza Asra biasa disapa juga menyampaikan ucapan selamat HUT Bawaslu kepada semua jajaran dan selamat hari raya idul Fitri 1445 H mohon maaf lahir batin kepada semua jajaran Bawaslu Kabupaten Lima Puluh Kota. “Selamat HUT Bawaslu ke-16, sudah 16 tahun mengawasi untuk Indonesia,” ucapnya.

Yori yang dikenal dekat dengan awak media ini juga berpesan agar seluruh Divisi menginventarisasi arsip-arsip pengawasan selama pemilu kemarin. “Nanti dikumpulkan kedivisi SDM dan Datin,” ungkap Yori diamini Komisioner Bawaslu Ismet Aljannata dan Dapit Alexsander, turut hadir dalam kegiatan apel itu Kepala Sekretariat Bawaslu Lima Puluh Kota, Mellia Rahmi serta seluruh jajaran sekretariat Bawaslu Lima Puluh Kota.

Selain itu juga dihadiri stakeholder terkait, seperti Kepala Kesbangpol Lima Puluh Kota, unsur Gak­kumdu Lima Puluh Kota, KPU, dan LO Polres Lima Puluh Kota dan polres Payakumbuh. Meski dirayakan dengan sangat sederhana namun tidak mengurangi makna dari peringatan HUT Bawaslu ke-16 tahun di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Selain apel gabungan rangkaian peringatan HUT Bawaslu ke-16 di Lima Puluh Kota dilanjutkan dengan syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng, kemudian dilanjutkan dengan halal bi halal karena masih dalam suasana lebaran idul Fitri 1445 H-2024 M. (uus)

Exit mobile version