700 Santri Sekolah Alhuffazh Ikuti Musabaqah Sastra Alquran

PENYERAHAN SERTIFIKAT— Ketua Yayasan Al Huffazh Edi Kusmana didampingi Kepala SD Al Huffaz menyerahkan sertifikat kepada santri yang hafiz 20 juz.

SICINCIN, METRO–Menyambut Nuzul Quran Ramadhan 1445 H-2024 M, lembaga pendidikan Yayasan Alhuffazh Kota Payakumbuh, menggelar Musabaqah Sastra Quran, di Aula  Kampus 2 Kelurahan Sicincin, Kota Payakumbuh, Rabu (28/3) pagi.

Kegiatan Musabaqah Sastra Alquran itu diikuti oleh 700 orang lebih santri di Lembaga Pendidikan mulai dari TK, SD, Kuttab dan Ma’had Mulazamah Yayasan Al Huffazh Kota Payakumbuh. Melalui musabaqah sastra Alquran diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan para santri dibidang Alquran, menumbuhkan rasa kompetisi.

“Ini kegiatan rutin disetiap bulan suci ramadhan selalu kita gelar. Dengan tujuan untuk memupuk rasa kecintaan para santri dibidang alquran, menumbuhkan rasa kompetisi, membina bakat dan prestasi dan mampu hendaknya ikut dalam kompetisi yang lebih besar ditingkat sumbar, regional dan Nasional,” begitu disampaikan

Ketua Pelaksana Musabaqah Fikri Abdillah, SHI dan juga sebagai Mudir Unit Kuttab Alhuffazh.

Sementara Kepala Se­kolah SD Alhuffazh Kota Payakumbuh, H. Rinaldi, S.Pd, M.Si menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilingkungan pendidikan alhuffazh. “Alhamdulillah Siswa SD Alhuffazh banyak mengikuti kegitan perlombaan MTQ baik ditingkat Kecamatan maupun Kota dan bahkan alumni SD Alhuffazh sudah mampu ikut kompetisi ditingkat Propinsi dan bahkan nasional,” sebutnya.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan musabaqah sastra Alquran yang dilaksanakan setiap tahun menjadi spirit bagi seluruh siswa untuk meningkatkan kemampuan dibidang Al­quran. Sehingga akan lahir generasi quran dari se­kolah-sekolah Alhuffaz Ko­ta Payakumbuh dimasa mendatang.

Ketua Yayasan Alhuffaz Payakumbuh Edi Kusmana, S.Ag, MM, meng­apresisasi berbagai kegiatan yang mampu angkatkan untuk meningkatkan minat, bakat dan prestasi bagi para Santri atau pelajar di Lembaga pendidikan alhuffaz Payakumbuh. Di­ha­rapkan kelak para santri me­miliki bekal dalam mem­­bangun kepemimpinan yang tetap memiliki landasan dan karakter al­quran itu sendiri.

“Kita harapkan nanti tidak hanya para ahli quran yang lahir dari Alhuffazh, tetapi para pemimpin ne­geri ini yang memiliki akh­lak quran. Selain itu, kita juga sangat bangga dengan santri pendidikan alhuffaz yang sudah mengharumkan nama daerah kita diarena MTQ dan lainnya,” ungkap Edi Kusmana.

Seperti diketahui Yayasan alhuffaz merupakan lembaga pendidikan yang menanamkan nilai-nilai alquran dan nilai nilai adab yang telah berdiri sejak tahun 2005, dengan harapan yayasan alhuffazh terus mampu melahirkan generasi terbaik dimasa yang akan datang.

Pada kesempatan itu Ketua Yayasan Al Huffazh Edi Kusmana menyerahkan sertifikat dan hadiah bagi para pemenang dengan kategori 20 Juz. (uus)

Exit mobile version