TSR Bupati Limapuluh Kota Datangi Masjid Al Hidayah

SERAHKAN BANTUAN—Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota Irwan dan Kepala Badan Keuangan Iwin Hari Endi, menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Al Hidayah Nagari Maek.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lima Puluh Kota, H Irwan, memuji Komitmen Bupati Lima Puluh Kota dibidang pembentukan akhlak dan ka­rakter anak anak Kabupa­ten Lima puluh kota. Dan program pembangunan yang dinilainya sangat luar biasa.

“Saya sudah 1 tahun 9 bulan disini, (Lima Puluh Kota.Red), saya melihat program pembangunan yang dilakukan Pemda sangat luar biasa. Komitmen Bupati membentuk karakter dan akhlak anak anak generasi Lima Puluh Kota, telah terlihat nyata hasilnya,” ungkap H Irwan, dihadapan ratusan ja­maah Masjid Al Hidayah, Jorong Ampang Gadang I,  Nagari Maek, ketika Safari Ramadhan rombongan 1, Pemkab Lima Puluh Kota, Kamis (14/3).

Dikatakannya, program Satu Nagari Satu Rumah Tahfiz yang digagas Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, telah berbuah manis dan menjadi sejarah baru bagi Lima Puluh Kota, setelah menjadi juara umum MTQ Nasional tingkat Sumbar ke-XL di Kabupaten Solok Selatan baru-baru ini. Kado indah ini tentu membuktikan bahwa anak anak Lima Puluh Kota memiliki SDM yang hebat dibidang agama.

Dirinya bermimpi ke­depan setiap anak yang tamat SD dan SMP di Lima Puluh Kota, minimal hafiz juz 30. Mengingat di setiap sekolah baik SD maupun SMP juga sangat ditekankan oleh Bupati terkait pembentukan akhlak dan karakter anak anak peserta didik.

“Awak bamimpi kedepan, setiap anak yang tamat SD-SMP minimal hafiz juz 30. Siapapun yang keluar dari Lima Puluh Kota, setelah tamat sekolah hafiz minimal juz 30. Kedepan siapapun yang terlahir di Lima Puluh Kota, minimal hafiz 1 juz Al Quran,” ucap Kan­kemenag berharap mimpi menjadi nyata melihat program Bupati yang dinilai sangat luar biasa.

Dia juga berharap ke­depan akan lahir anak-anak nagari Maek yang hafiz dan hafizah. “Melihat penampilan anak tadi, masih kecil sudah hafal surat Annaba, ini cikal bakal banyak orang orang hebat dari Nagari Maek dimasa depan,” doa Kan­kemenag diamini ratusan jamaah sholat tarawih.

Pada kesempatan itu Irwan juga menyampaikan pesan Bupati terkait pentingnya menjaga persatuan dan kekompakan. “Jadikan ramadhan ini momen untuk kita merajut silaturahmi diantara kita. Pak Bupati juga me­nyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir, keinginan beliau sangat i­ngin bersua bapak ibuk, tapi karena ada tugas penting mengikuti rapat koordinasi persiapan pengadaan CASN tahun 2024 yang diselenggarakan KemenPAN-RB di Jakarta, maka beliau mememinta saya untuk mewakilinya,” ucap Irwan.

Sebelumnya Wali Nagari Maek, Kecamatan Bukit Barisan, Efrizal Hendri Dt. Patih, mewakili masyarakat Maek me­nyampaikan terimakasih kepada tim Safari Ramadhan Pemkab Lima Puluh Kota yang telah hadir di Masjid Al Hidayah Jo­rong Ampang Gadang 1, Nagari Maek.

Kehadiran Tim Safari Ramadhan 1 yang dipimpin Kepala Kemenag H. Irwan, di Nagari Maek, diakui Wali Nagari akan menjadi motivasi dan semangat baru bagi masya­rakat Maek khususnya Jorong Ampang Gadang 1 untuk membangun Masjid Al Hidayah yang sedang terbengkalai.

“Terimakasih kepada tim yang telah berkenan hadir, bila Jalan menuju Riau ada namanya kelok 17, maka ka Maek sebaliknya 71 kelok, tapi bisa hadir di Nagari Maek. Ini akan menjadi motivasi dan semangat bagi kami untuk membangun masjid baru yang masih terbengkalai,” sebut Wali Nagari.

Turut hadir dalam rombongan tim safari Ramadhan 1, Anggota DPRD Lima Puluh Kota, Putra Satria Feri, Kepala Badan Keuangan, Win Hari Endi, Kadiskes  Yulia Masna, Kadis Tanaman Pangan Holtikultural dan Perkebunan Witra P, Kabag Kesra Wiradinanta.F, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Andri Yasmen, Dirut PDAM Lima Puluh Kota, Nofrizen, Ketua MUI Asrat Chan, Koordinator Bagian Kesra Firmadi Putra, Ketua Baznas Yulius Sabri, Camat Bukit Ba­risan, Wali Nagari, Bamus, KUA dan Kepsek MTsN 7 Maek serta kawan-kawan wartawan.  Pada kesempatan itu, Kankemenag juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Al Hidayah senilai Rp 20 juta dan 10 paket sembako dari Baznas untuk warga kurang mampu. (uus)

Exit mobile version