Prabowo-Gibran Unggul di TPS Khusus Lapas Payakumbuh

PENGHITUNGAN SUARA— Petugas KPPS melakukan penghitungan suara di TPS Khusus Lapas Kelas II B Tanjung Pati. Di TPS khusus ini, pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Raka Buming Raka unggul dibanding dengan dua paslon lainnya.

PAYAKUMBUH, METRO —Calon Presiden-Wakil Pre­siden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Raka Buming Raka unggul dalam pemilu serentak tahun 2024 di TPS  Khusus yang berada di dalam Lapas Kelas II Payakumbuh yang kini berganti nama dengan Lapas Kelas II B Tanjung Pati.

Di Lapas 091 yang berada di Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo Kecamatan Payakumbuh Utara itu, pasangan yang diusung Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, PPB dan Partai Garuda itu berhasil ungguli dua pasangan Calon lainnya, Anis Baswedan-Muhaimim Iskandar (AMIN) Nomor urut 1 dan Capres Ganjar Pranowo-Mahfud MD de­ngan jumlah suara yang siginifikan.

Prabowo Subianto-Gibran Raka Buming Raka yang merupakan Menteri Pertahanan (Menhan) dan Walikota Solo itu berhasil meraih 137 suara, di­susul AMIN dengan suara 68 dan terakhir pasangan Ganjar-Mahfud dengan perolehan 4 suara.

Hal itu diungkapkan Ketua Kelompok Pemungutan Suara (KPPS) 091, Daniel. Hal itu diketahui setelah berakhirnya pro­ses penghitungan suara pada Kamis dinihari 15 Februari 2024.

“Iya, untuk proses pemu­ngutan dan penghitungan su­ara Pemilu serentak tahun 2024 di TPS 091 yang berada di Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo Kecamatan Payakumbuh Utara telah selesai kita lakukan. Prabowo Subianto-Gibran Raka Buming Raka berhasil meraih 137 suara, disusul AMIN de­ngan suara 68 dan terakhir pasangan Ganjar-Mahfud de­ngan perolehan 4 suara,” ucap Daniel, Kamis (15/2).

Pegawai Lapas Kelas II B Payakumbuh itu juga menambahkan, setelah selesainya proses pemungutan dan penghitungan suara, logistik pemilu tersebut juga telah dibawa kembali ke Kantor Camat untuk nantinya dilakukan Rekapi­tulasi ditingkat Kecamatan.

“Setelah selesai proses penghitungan suara di TPS yang merupakan TPS khusus ini, logistik Pemilu sudah dibawa/diantar ke Kantor Camat Payakumbuh Utara. TPS 091 ini juga merupakan TPS pertama di Kecamatan Payakumbuh Utara yang selesai melakukan penghitungan suara,” ucap­nya. (uus)

Exit mobile version