Peringatan HPN ke-78, Puluhan Wartawan Luak Limo Puluah Berangkat ke Jakarta

MENUJU JAKARTA— Puhan wartawan yang bertugas di Kota Payakumbuh-Lima Puluh Kota, berangkat menuju Jakarta, untuk memeriahkan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dihelat selama tiga hari, 17-20 Februari di Jakarta.

POLIKO, METRO —Puluhan wartawan yang bertugas di Kota Payakumbuh-Lima Puluh Kota, ikut memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2024 yang akan dihelat selama tiga hari 17-20 Februari di Jakarta. Keberangkatan awak media langsung dilepas Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman, diwakili Sekdako Rida Ananda, Jumat (17/2) dinihari.

Rombongan wartawan yang mengikuti HPN ke-78 itu dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Kominfo Kota Pa­yakumbuh, Rudi Arnel serta didampingi sejumlah staf.

Kepada pimpinan rom­bongan dan warta­wan, Rida berpesan untuk tetap menjaga nama baik daerah, serta tidak lupa untuk terus memberitakan hal positif Kota Payakumbuh, sehingga kedepannya Kota dengan 5 Kecamatan itu makin dikenal dan banyak wisatawan berdatangan.

“Selamat mengikuti HPN ke-78 di Jakarta, te­tap jaga nama baik dae­rah, serta tidak lupa untuk terus memberitakan hal positif Kota Payakumbuh, sehingga kedepannya kota dengan 5 kecamatan itu makin dikenal dan ba­nyak wisa­ta­wan berdata­ngan,” ucap Rida Ananda.

Mantan Pj Wako Payakumbuh itu juga menyebutkan bahwa fasilitasi pemberangkatan puluhan wartawan tersebut merupakan komitmen dan du­kungan Pemerintah Kota Payakumbuh terhadap wartawan sebagai mitra, termasuk juga untuk terus mendukung upaya pe­ningkatan kompetensi war­tawan.

“Ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Komunikasi dan Informatika kepada wartawan sebagai mitra kerja, kita juga terus mendukung upaya peningkatan kompetensi warta­wan,” tambah Rida di­dampingi Kadis Kominfo, Junaidi.

Rida juga mengapresiasi wartawan yang bertugas di Kota Payakumbuh, selain memberitakan program Pemerintah Da­erah, juga aktif melakukan pengawasan dan koreksi. “Terima kasih atas kerja­sama selama ini, terima­kasih kaish juga atas pengawasan dan kritik yang membangun,” tutupnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Payakumbuh, Aspon Dedi merespon positif dukungan yang selama ini diberikan Pemerintah Da­erah, baik Kota Payakumbuh maupun Kabupaten Limapuluh Kota sebagai mitra kerja, ia berharap dukungan terus diberikan untuk terus meningkatkan kompetensi wartawan.

”Terima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh, Kabupaten Lima­puluh Kota serta Muspida yang terus memberikan dukungan terhadap wartawan. Semoga kedepannya kerjasama ini bisa lebih baik,” ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan wartawan senior Doddy Sastra, ia berharap dukungan terus diberikan, terutama untuk meningkatkan kompetensi wartawan. “ Alhamdulillah HPN tahun ini Pemko Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota serta Muspida memberikan dukungan untuk kebe­rangkatan, semoga kedepannya juga bisa diberikan untuk peningkatan kapasitas/kompetensi wartawan berupa Uji Kompetensi Wartawan,” sebut mantan Wartawan Ca­nang itu. (uus)

Exit mobile version