Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Hadirkan Ruang Kelas Baru

RESMIKAN RKB— Bupati Limapuluh Kota Safaruddin saat disambut ciriah dan carano dalam peresmian ruang kelas baru.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Peresmian gedung baru UPTD SDN 03 Talang Anau berlangsung meriah meski hujan lebat meng­guyur Nagari Talang A­nau, Kecamatan Gunuang Omeh sedari Rabu pagi, (17/1). Kegusaran masya­rakat Talang Anau khususnya Jorong Simpang Pa­dang terha­dap fasilitas sekolah tempat anak-anak­nya me­nuntut ilmu terjawab de­ngan hadirnya gedung sekolah baru.

Bupati Safaruddin yang hadir langsung m­e­resmikan penggunaan ba­ngunan yang terdiri dari 4 kelas tersebut mengatakan, renovasi sekolah me­rupakan salah satu upaya untuk meningkatkan mutu Pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota yang direalisasikan melalui pe­ningkatan sarana prasarana dalam penyelenggaraan pendidikan.

Bupati Safaruddin me­nyampaikan, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan serta menambah jumlah guru  menjadi program utama yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah dalam rangka peningkatan mutu Pendi­dikan. “Hingga 2023, kami telah mengangkat 1.037 guru menjadi tenaga PPPK dan jadi terbanyak di Su­matera Barat. Hal ini membuktikan komitmen kami dalam mewujudkan visi daerah utamanya da­lam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupa­ten Limapuluh Kota,” ung­kapnya.

Selain itu, Bupati menyampaikan, Pemerintah Daerah di tahun 2024 telah mengalokasikan anggaran senilai 60 Milyar untuk merehabilitasi SD dan SMP yang tersebar di 13 Kecamatan di Limapuluh Kota. Bupati Safaruddin berharap, dengan hadirnya Gedung Sekolah baru dapat memotivasi para pelajar dalam menggapai cita-cita.

Sementara itu, Wali nagari Talang Anau, Musda Anandes dalam pe­nyampaiannya mengucapkan apresiasi atas a­tensi yang diberikan Pemda terhadap kondisi fasilitas pendidikan di Talang Anau. “Atas nama Peme­rintahan Nagari, kami u­capkan terima kasih kepada pak bupati Safaruddin beserta jajaran yang telah mengalokasikan anggaran renovasi SD 03 Talang Anau. Semoga dapat memotivasi siswa dan guru untuk lebih maju dan ber­kembang kedepannya,” ungkap Musda.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Limapuluh Kota Doni Ikhlas, Bunda Literasi Nevi Safaruddin, Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kabid Dikdas As­wanaldi, Kepala Dinas Tanhorbun Witra Porsepwandi, beserta sejumlah tamu undangan lainnya. (uus)

Exit mobile version