Minang Sejagat FC Berlaga di Piala Soeratin Tingkat Nasional,  Suparman Apresiasi Perhatian Andre Rosiade Sepak Bola Sumbar

IKUTI PIALA SOERATIN— Tim U-15 Minang Sejagat FC sudah sampai di Yogyakarta untuk mengikuti pertandingan Piala Soeratin tingkat nasional.

PAYAKUMBUH, METRO–Manager Minang Sejagat FC, Ir.Suparman, SH, MSi, MH, mengampresiasi perhatian, supor dan kontribusi Andre Rosiade terhadap perkembangan dan kemajuan sepak bola Sumatera Barat. Sehingga, diharapkan kedepan Sumatera Barat bisa menjadi rumpun sepak bola untuk nasional bahkan internasional.

”Ambo telpon Andre Rosiade, ambo katoan Dua klub ambo (Minang Sejagat U-13 dan U-15) ka barangkek ka Bogor dan Yogyakarta. Dan Andre, langsung bantu 25 juta. Ambo usulkan Andre Rosiade, ko jadi gubernur Sumbar nantinyo, urang sumbar boleh beda pilihan untuk presiden, tapi gubernurnya Andre. Yang seperti ini tokoh yang akan kita doakan, dan pilih untuk sumbar,” sebut pe­ngusaha sukses asal Sumbar yang menetap di Ba­tam ini.

Menurutnya, untuk kemajuan sepak bola Suma­tera Barat tidak bisa dilakukan oleh satu atau dua o­rang saja. Tetapi, butuh kolaborasi semua pihak, tokoh-tokoh sumbar, Pemilik Club sepak Bola di Su­matera Barat, termasuk perhatian, supor dan kontribusi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Karena, potensi anak-anak minang dibidang se­pak bola cukup besar. Dan mereka akan membawa nama sumbar dikancah nasional bahkan internasional.

Seperti yang mem­bang­gakan Sumatera Barat, Dua anak Sumbar ikut membela tim nas pada piala Dunia U-17 tahun 2023 lalu, Muhammad Nabil Asyura yang menempati posisi sebagai striker dan Ikram Al ghifari sebagai penjaga gawang. Supor dan kontribusi untuk melahirkan pemain-pemain hebat sampai level nasional bahkan internasio­nal itu, harus dilakukan sejak dini.

”Kita berpikir bagaimana sepak bola sumbar ini naik, sehingga sumbar menjadi rumpun sepak bola untuk nasional bahkan internasional. Langkah yang harus dilakukan, kalau hanya dengan Suparman sendiri tidak akan menyelesaikan masalah, harus ada kerjasama pemerintah dengan pemilik sepak bola,” sebut pemi­lik Minang Sejagat FC ini.

Suparman yang sudah dikenal di dunia persepakbolaan di Sumatera Barat bahkan Nasional, sudah sering menghantarkan berbagai club menjuarai liga ditingkat sumbar, regional maupun nasional. Saat ini bahkan club yang dimilikinya Minang Sejagat FC, U-13 dan U-15 sedang berada di Bogor dan Yogyakarta untuk me­ngikuti piala Soeratin ting­kat nasional, meminta Pemerintah Provinsi mem­perhatikan tunas-tunas bangsa yang akan membawa dan mengharumkan nama sumbar dikancah nasional.

Menurutnya, pesan man­­tan Gubernur Sumbar Azwar Anas, perlu menjadi perhatian oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat jika ingin maju dan menjadi contoh bagi daerah-daerah lain di Indonesia. Empat unsur bila ber­kembang baik di Suma­tera Barat, maka akan banyak orang yang akan berkunjung dan datang.

”Kata pak Azwar Anas, Sumber Daya Manusia, Kebersihan Sumatera Barat terjaga dengan baik, Adatnya baik dan Olahraga berkembang, ini empat unsur kalau berkembang di Sumbar orang akan tertarik untuk berkunjungan dan datang ke-Provinsi Sumatera Barat,” ungkap Suparman.

Selain itu, menurut Suparman, anak-anak yang berprestasi dibidang olah­raga sepak bola dan tidak bermain di tingkat nasio­nal tetapi sudah mengharumkan nama Sumatera Barat, juga harus men­dapat apresiasi dan prioritas dalam dunia kerja. “Harus ada perhatian dari Pemerintah Provinsi bagi anak-anak berpretasi dibidang olahraga ini di dunia kerja. Sehingga mereka ini memiliki semangat untuk optimal meraih pres­tasi dibidang olahraga,” harapnya. (uus)

Exit mobile version