Hadapi Tantangan Global, Syaflimol Soni: Kota Payakumbuh harus Perkuat Animo Generasi Muda Berolahraga

KUKUHKAN—Syaflimol Soni saat pengukuhan Lemkari Pengcab 50 Kota akhir pekan lalu.

PAYAKUMBUH, METRO–Dalam pengukuhan Pe­ngurus Cabang Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kota Payakumbuh, tokoh olahraga Kota Payakumbuh, Syaflimol Soni, SE berpesan agar generasi muda khususnya para pelajar melibatkan diri dengan berbagai kecabangan olahraga dan memiliki penguasaan sa­lah satu olahraga beladiri dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan di era globalisasi.

Persoalan kesiapan menghadapi masa depan yang lebih baik bagi kala­ngan generasi muda Kota Payakumbuh salah satu­nya adalah ritme hidup yang cenderung instan dan seakan “menyulap” pola hidup generasi muda menggunakan sebagian besar waktunya berkutat dengan teknologi dan me­ngabaikan kesehatan.

Hal itu disampaikan Syaflimol Soni disela-sela pengukuhan Lem­kari Peng­cab 50 Kota akhir pekan lalu saat diwawancarai media ini, Minggu (26/11/2023) di GOR Nan Ompek, Kota Payakumbuh.

Dalam acara tersebut Syaflimol Soni, yang juga pengurus KONI dan pe­ngurus Forki Kota Payakumbuh itu juga dikukuhkan sebagai Koordinator teknik Pengcab Lemkari Kota Payakumbuh karena Syaflimol Soni di dunia perkaratean juga tercatat sebagai Karateka DAN III.

Menurut Syaflimol Soni yang akrab disapa Soni Petak ini, kegairahan berolahraga khususnya generasi muda yang me­rupakan bagian dari memasyarakatkan olahraga dan mengolahraga ma­sya­rakat mesti terus didorong semua pihak karena melalui olahraga salah satu media membentuk SDM unggul dan menjauh­kan generasi muda dari pergaulan bebas dan nar­koba.

“Atas nama pengurus Forki dan KONI Kota Pa­yakumbuh mengucapkan terimakasih pada Abangda Leonardy Harmainy yang telah berkenaan hadir langsung dalam acara pengukuhan tersebut, sehingga memotivasi insan karateka Lemkari se-Kota Payakumbuh,” kata Soni Petak yang juga salah seorang Calon Legislatif dari Partai PDI Perjuangan untuk DPRD Kota Payakumbuh Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Payakumbuh Ba­rat ini.

Soni Petak yang juga pengurus anggota asosiasi kontruksi di Kota Galamai ini mengatakan bahwa sangat berkesan dan berkah kehadiran Abangda Leonardy Harmainy sebagai Ketua Umum PB Lemkari, yang juga senator DPD RI dari Dapil Sumbar telah berkunjung dan menyaksikan pengukuhan serta memberikan sam­butan pada acara tersebut.

Soni menambahkan, secara keseluruhan rangkaian acara pengukuhan Pengcab Lemkari Kota Payakumbuh yang diawali dengan Latgab Sabuk Coklat Se-Sumbar mendapat respon yang luar biasa dari Keluarga Besar Lem­kari Kota Payakumbuh yang saat ini dipimpin Yendri Bodra Dt Parmato Alam. (jes)

Exit mobile version