Lepas Wartawan Study Komparatif, Bupati Safaruddin: Ini yang Pertama Tapi Bukan yang Terakhir

LIMAPULUH KOTA, METRO–Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, di­dampingi Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Desri, melepas 58 orang awak media untuk melakukan studi komparatif ke-Pekanbaru, Riau, Senin (27/11) di aula pertemun Bupati di Sarilamak.

Bupati memberikan arahan, pesan dan petunjuk kepada peserta study komparatif. “Terimakasih sekaligus apresiasi kepada Dinas Kominfo yang menepati janjinya kepada kami. Dan sejak kepe­mimpinan kami, baru pertama kali kami berangkatkan wartawan untuk study komparatif. Tapi yakinlah bapak ibuk ini yang pertama dan bukan yang terakhir,” sebut Bupati.

Dia juga memuji tulisan kawan-kawan wartawan terkait kinerja dan program Pemerintah di Lima Puluh Kota. “Tanpa media tentu orang tidak akan tahu program-program di Pemerintah Lima Puluh Kota. Media sangat penting bagi kami sebagai pilar ke-empat demokrasi,” sebut Bupati.

Dia menyebut, tahun 2023 menjadi tahun kinerja Bupati yang penuh untuk dijalankan, mengingat tahun 2024 adalah tahun politik mulai dari Pemilu pada 14 Februari 2024 dan 27 November 2024 pelaksanaan Pilkada serentak di Indonesia termasuk Kabupaten Lima Puluh Kota.

Orang nomor wahid di Kabupaten Lima Puluh Kota itu berharap kawan-kawan wartawan bisa me­ngikuti kegiatan study komparatif dengan baik. Sehingga, apa yang baik bisa dibawa untuk Kabupaten Lima Puluh Kota kedepan. “Ikuti dengan baik, dan selamat berang­kat serta pulang kembali kekeuarga masing-ma­sing,” ucap Safaruddin Dt.Bandaro Rajo.

Usai pelepasan secara langsung oleh Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, kemudian poto bersama di halaman kantor Bupati Lima Puluh Kota, rombongan yang dipimpin langsung Kadis Kominfo Desri, dan Kabid Humas Deni Permana, bertolak menuju Pekanbaru.

Disampaikan Kabid Humas Deni Permana, di Pekanbaru akan dilakukan study komparatif ke-Diskominfo Pekanbaru, kemudian ke-Riau Pos, dan pertemuan dengan Gonjong Li­mo Pekanbaru, Riau serta sejumlah kegiatan lainnya selama Empat hari. (uus)

Exit mobile version