Edukasi Siswa SMA Muhammadiyah Batusangkar, Menara Agung Gencar Kampanyekan #Cari_Aman Berkendara

EDUKASI— Instruktur Safety Riding PT Menara Agung saat memaparkan materi agar aman saat bekerndara.

BATUSANGKAR, METRO–Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor ma­sih menjadi salah satu pe­nyum­bang angka kematian yang cukup besar di Indonesia. Angka kecelakaan lalu lintas terbanyak ditempati oleh kelompok pelajar, mahasiswa dan pekerja muda. Salah satu penyebab kecelakaan ini terjadi adalah minimnya informasi tentang cara berkendara yang benar.

Marketing Manager PT Menara Agung Yohanes Budiyanto Cindra mengatakan pihaknya selaku main dealer sepeda motor Honda berkomitmen untuk ikut berkontribusi mengurangi resiko terjadinya kecelakaan saat berkendara dengan cara melakukan sosialisasi safety ri­ding.

“Setiap bulanya kami selalu rutin melakukan edukasi safety riding di tempat-tempat yang berbeda seperti; di sekolah, Kampus, perusahaan dan masyarakat luas. Untuk bulan ini kami sudah mela­kukan edukasi di SMA Muhammadiyah Batusang­kar,” kata Yohanes.

Sementara, Riandy Mon­ru selaku Instruktur Safety Riding PT Menara Agung mengatakan, edu­kasi safety riding ini me­nga­jarkan tentang teori cara berkendara yang benar. Para peserta yang ikut bergabung dikegiatan ini dibimbing melalui pengetahuan seputar materi yang disampaikan oleh instruk­tur safety riding PT Menara Agung.

“Materi safety riding tersebut dibawakan secara serius namun santai agar para peserta tidak cepat bosan dan materi dapat diterima dengan baik. Dipenghujung acara, para peserta diberikan hadiah menarik melalui tanya jawab berupa kuis bagi yang bisa menjawabnya dengan benar,” ungkap Riandy.

Riandy berharap peserta yang sudah mendapatkan edukasi ini bisa menjadi Agent of Change dengan menularkan kebiasaan positif berkendara dengan benar kepada teman-temannya maupun keluarganya.

“Program safety riding yang dijalankan oleh PT Menara Agung mendapat apresiasi yang sangat baik dari para peserta yang ikut join dalam setiap kegiatan. Para peserta yang terlihat antusias saat mengikuti sosialisasi safety riding dan #Cari_Aman membuat kami semakin bersemangat da­lam mengampanyekan pen­ting­nya memperhatikan ke­­selamatan dalam ber­ken­­dara,” tutupnya. (rgr)

Exit mobile version