Pemko Payakumbuh Serahkan Bantuan Bibit Tanaman KWT

BANTUAN BIBIT— Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman serahkan bantuan bibit kepada Lelompok Wanita Tani (KWT).

POLIKO, METRO–Pemko Payakumbuh melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Payakumbuh menggelar acara Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Bahan dan Bibit Tanaman Kepada KWT dan PKK se-Kota Payakumbuh di Kantor Camat Payakumbuh Barat, baru-baru ini.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Edvidel Arda mengatakan bantuan ini berasal dari dana insentif fiskal yang diterima oleh Kota Payakumbuh yang kemudian dimanfaatkan oleh Dinas Ketapang untuk bantuan bibit dan sarana pendukung lainnya. “Adapun tujuan dari kegiatan ini a­dalah untuk memfungsikan kembali rumah bibit yang ada di masing-masing kelurahan,” ujarnya.

Kami yakin, sambung Edvidel, gerakan menanam yang selalu digencarkan melalui rapat inflasi ini akan terasa benar manfaatnya jika penanaman bibit ini berjalan dengan lancar.

“Penanaman bibit ini diharapkan dapat memenuhi konsumsi pribadi dengan pangan yang lebih sehat tanpa bahan pengawet dan pestisida, masyarakat pun tidak tergantung kepada pasar,” ucapnya.

Edvidel menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan berupa bantuan bibit, polybag, pupuk, dan sarana lain yang mendukung aktifitas penanaman di rumah bibit. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini, semua KWT dan rumah bibit di Kota Payakumbuh dapat beraktifitas kembali,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Pj Wali Kota Jasman berpesan agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baik­nya.

“Ibu-ibu adalah orang pilihan yang dititipkan bantuan bibit untuk ditanam di KWT masing-masing, sebab penerima bantuan ini telah disaring berdasarkan verifikasi. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tu­kasnya.

Kalau berhasil, sambung Jasman, keberhasilan ini mesti ditularkan ke masyarakat luas agar penanaman bibit ini terus berkembang dan dapat dirasakan oleh semua pihak. “Nanti kita akan mengadakan tinjauan lapangan secara berkala untuk me­ngecek sejauh mana progres penanaman bibit yang diserahkan hari ini,” tutupnya. (uus)

Exit mobile version