Tingkatkan Kualitas LPM, Pemko Gelar Orientasi

ORIENTASI— Ketua LPM Kota Payakumbuh beserta peserta orientasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat.

POLIKO, METRO–Bertempat di Aula Ngalau Lantai 3 Balai Kota Payakumbuh, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Orientasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Payakumbuh, Selasa (7/11). Turut hadir Pj. Wako Payakumbuh yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Elzadaswarman SKM MM­PM, Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh H. YB. Dt Parmato Alam, SH, Ketua DPC LPM Kecamatan se-Kota Payakumbuh, dan Ketua LPM Kelurahan se-Kota Paya­kumbuh.

Dalam sambutannya, Asisten II Elzadaswarman yang akrab disapa Om Zet tersebut mengatakan bahwasanya orientasi ini dapat menjadi ajang bagi Ketua LPM se-Kota Payakumbuh untuk lebih mendekatkan diri dan memperkuat tali si­laturahmi.

“Selain itu, Ketua LPM se-Kota Payakumbuh diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pe­nyamaan persepsi me­nge­nai arah dan fokus gerak LPM di Kota Payakumbuh,” ujarnya.

Ditambahkan Om Zet, saat ini semua sektor kehidupan sudah terintegrasi de­ngan teknologi, begitu juga dengan proses pertumbuhan dan pembangunan ma­syarakat.

“Kalau kita anti dengan perubahan, maka kita akan tertinggal. Harapannya, LPM sebagai salah satu wa­dah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat memanfaatkan digitalisasi ini sebagai sarana untuk membangun masya­rakat,” tukasnya.

Kemudian, tambah Om Zet, orientasi ini dilakukan guna meningkatkan kapasitas dan kualitas Ketua LPM se-Kota Payakumbuh se­hingga dapat memudahkan upaya dalam proses pembangunan di daerah kewenangan masing-ma­sing.

“Pembangunan harus kita lakukan bersama de­ngan memperhatikan dampak jangka pendek dan panjangnya, agar kesejahteraan masyarakat dapat pula dira­sakan bersama. Targetnya masyarakat sehat, pemba­ngunan lancar, dan kita berada dalam situasi aman dan terkendali,” tutup Om Zet seraya membuka secara resmi kegiatan Orientasi LPM se-Kota Payakumbuh tersebut.

Hadir dalam kesempatan yang sama Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh H. YB. Dt Parmato Alam, SH mengatakan bahwa ia berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan.

“Melalui orientasi ini, semoga dapat meningkatkan kualitas LPM sebagai mitra pemerintah, meningkatkan layanan masyarakat, serta mendorong percepatan ke­sejahteraan masyarakat di Kota Payakumbuh,” pung­kasnya. (uus)

Exit mobile version