140 Siswa dan Mahasiswa Terima Beasiswa Bank Nagari Payakumbuh

POLIKO, METRO— Sebanyak 140 orang menerima beasiswa bi­dang pendidikan CSR Bank Nagari Kota Payakumbuh di Aula Ngalau Lt. 3 Balai Kota Payakumbuh, Rabu (27/9). Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis oleh Plh. Wali Kota Payakumbuh Drs. Rida Ananda, M.Si didam­pingi Pinca Bank Nagari Kota Payakumbuh dan Kepala Dinas Pendidikan.

Rida Ananda menyampaikan ucapan terima ka­sihnya kepada Bank Nagari yang secara kontiniu bekerja sama dengan Pemerintah Kota Payakumbuh dalam upaya me­ningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Mudah-mudahan ban­­tuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan digunakan seba­gaimana mestinya. De­ngan demikian, kita berharap anak-anak di Pa­yakumbuh da­pat menjadi a­nak-anak hebat dan berguna untuk nusa dan bangsa kedepannya,” ujar Rida.

Kemudian, Rida juga menyampaikan bahwa penyaluran bantuan CSR ini dilakukan setelah melalui proses seleksi (assesment) yang ketat untuk penerima bantuan.

“Setelah proses seleksi yang panjang, bantuan ini akhirnya dapat diserahkan. Kita sama-sama berharap, tidak ada lagi anak-anak kita yang tidak sekolah di Kota Payakumbuh. Mari, kita bahu-membahu untuk membangun pendidikan di Kota Payakumbuh,” pungkas Rida.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Cabang Bank Nagari Oktra Firdaus mengatakan bahwa sebagai bank milik pemerintah daerah, Bank Nagari berkomitmen untuk membantu Pemerintah Kota mempersiapkan pendidikan untuk masya­rakatnya.

“Kami juga berkomitmen untuk membantu ke­lancaran pendidikan dan mempersiapkan generasi penerus di Kota Payakumbuh. Hal ini merupakan salah satu wujud nyata dari Bank Nagari untuk meningkatkan kelangsu­ngan pendidikan di Suma­tera Barat, terutama di Kota Payakumbuh,” ung­kap Tora.

Berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Pendi­dikan Kota Payakumbuh, Dr. Dasril, S.Pd, M.Pd, ada­pun beasiswa CSR Bidang Pendidikan Bank Nagari tersebut diserahkan kepada 140 orang siswa TK, SD, SMP, SMA, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PK­BM), guru honorer kuliah, serta mahasiswa dengan total ban­tuan Rp.110 juta rupiah. (uus)

Exit mobile version