Belasan Tim Sumbar-Riau Ikuti Open Turnamen KBS Cup 1

TURNAMEN KBS—Belasan Tim Sumbar-Riau mengikuti Open Tournament KBS Cup 1

PAYAKUMBUH, METRO –Belasan Tim Sepakbola ikuti Open Tournament KBS Cup 1 Regional Sumbar -Riau yang digelar di Lapangan Panca Darma Koto Baru Payakumbuh Timur 9 hingga 24 September 2023. Gubernur Sumatera Ba­rat, Mah­yeldi Ansharullah mem­buka seca­ra resmi ivent tersebut pada Sabtu (9/9).

Selaim Gu­ber­nur, juga ikut mendampingi Kepala Dinas Pa­riwisata Pe­mu­da dan Olahraga Ko­ta Payakumbuh, Camat Payakumbuh Timur, Ketua Askot PSSI Kota Payakumbuh, Deki Engla. Saat memberikan sambutan, Gubernur menyebutkan bahwa olahraga khususnya Sepakbola merupakan olahraga yang merakyat dan populer, untuk itu melalui invent yang digelar diharapkan bisa menjadi alat perekat atau pemersatu seluruh anak bangsa khususnya di Suma­tera Barat dan Riau.

“Saat ini Sepakbola merupakan olahraga populer yang ba­nyak digemari masyarakat. Untuk itu jadikan ivent ini untuk terus jadi perekat atau pemersatu seluruh anak bangsa khususnya di Suma­tera Barat dan Riau,” ucap Mah­yeldi.

Mantan Walikota Padang itu juga menambahkan, Sepakbola adalah alat perjuangan bangsa, Pada setiap gelaran Event Sepakbola baik di dalam maupun di luar negeri selalu bisa membuat ma­syarakat dilanda demam sepakbola, dan juga bisa membuat aktifitas generasi muda ke hal yang positif dan juga  dengan adanya tournament akan bisa menyemangati generasi muda berpres­tasi terutama dalam olahraga. “Ivent ini juga harus bisa menjadikan generasi muda untuk terus melakukan hal-hal atau aktifitas hal yang positif,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksanaan Kegiatan, Batrizal Dt. Indo Marajo nan Mulie menyebutkan bahwa belasan Tim yang me­ngikuti Opent Tournament itu berasal dari Riau dan Sumatera Barat. Kegiatan yang digelar merupakan bentuk pembinaan terhadap generasi muda untuk me­lakukan kegiatan yang positif.

“ Kita gelar kegiatan ini sebagai bagian pembinaam terhadap generasi muda untuk me­lakukan kegiatan yang positif, sehingga mereka terhindar dari pengaruh negatif terutama Nar­koba yang telah masuk hingga ke kampung-kampung,” ujarnya diamini Humas, Nailul Badri.

Lebih jauh, Batrizal merinci belasam Tim yang mengikuti ke­giatan itu, dari Riau (6 Tim), Solok Selatan, Kota Padang, Batusang­kar, Kabupaten Limapuluh Kota dan Tuan Rumah Kota Payakumbuh. “Dari Riau ada 6 Tim, Solok Selatan 1, Kota Padang 2, Batusangkar 1, Kabupaten Limapuluh Kota 4 dan Tuan Rumah 2 Tim,” tutupnya.

Sementara Ketua ASKOT PSSI Kota Payakumbuh, Diki Engla mengapresiasi kegiatan yang digelar di Lapangan Panca Darma Koto Baru Payakumbuh, ke­giatan itu juga diharapkan bisa terus dilakukan diberbagai tenpat di Payakumbuh sebagai bentuk pembinaan yang berkelanjutan terhadap atlet.

“Kita apresiasi Kegiatan yang digelar hari ini, semoga ini bisa rutin digelar sebagai bagian dari pembinaan terhadap generasi muda dan atlet-atlet Bola Kota Payakumbuh. Kita juga terus mendorong Tim yang ada untuk terus melakukan pembinaan meski hingga kini kepastian pe­laksa­naan PORPROV Sumbar tahun 2023 belum diketahui,” ucapnya.

Hari pertama pembukaan Open Tournament KBS Cup 1 Regional Sumbar -Riau, dimulai dengan pertandingan Sago Putra FC dan Bandur Picak FC Riau dengan skor 2-2, hingga dilanjutkan de­ngan adu pinalti yang dimenangkan Bandur Picak Riau dengan skor 4-2. (uus)

Exit mobile version