KZN Pa­yakumbuh Sebar Ratusan Sembako Harga Murah

SERAHKAN SEMBAKO— Ibu-ibu komunitas Khadijah Zaman Now menyerahkan sembako kepada salah seorang warga.

POLIKO, METRO–Ratusan paket Sembako harga Murah disebar komunitas Khadijah Zaman Now (KZN) Kota Pa­yakumbuh dalam rangka Milad 1 Tahun. Komunitas KZN selama ini memang fokus pada persoalan-persoalan sosial dan keaga­ma­an.  Sembako harga murah yang terdiri dari beras, gula, minyak, sar­den, telur itu dijual dalam Bazar yang digelar Sabtu (2/7) di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah Kelurahan Pakan Sinayan Kecamatan Payakumbuh Ba­rat, Kota Payakumbuh.

Ratusan masyarakat dari berbagai kelurahan di Payakumbuh, terutama keluarga dengan ekonomi lemah mendapatkan prio­ritas untuk memperoleh paket sembako itu. Selain memprioritaskan keluarga dengan ekonomi le­mah, sejumlah warga lainnya juga terlihat antri untuk membeli sembako ter­sebut.

Ketua KZN Kota Payakumbuh, Widyawati me­nyebutkan bahwa dalam Bazar itu pihaknya me­nyediakan 250 paket sembako yang bisa dibeli de­ngan harga murah. Jika harga normal paket yang terdiri dari 5 Kg beras, 15 butir telur, 2 Kg Minyak, Sarden, Gula. Namun da­lam Bazar tersebut dijual setengah harga, sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat, terutama keluarga dengan eko­nomi lemah.

“Dalam rangka syukuran 1 tahun Komunitas Khadijah Zaman Now, kita menggelar Bazar murah yang menjual sembako, Kegiatan yang kita gelar ini mendapat dukungan dari banyak sponsor dan Pemko Payakumbuh, total ada sekitar 250 paket sembako yang kita sediakan dan diprioritaskan bagi keluarga dengan ekonomi lemah,” ucap Widyawati didampingi, Desni serta Desi Susanti, disela-sela kegiatan.

Selain kegiatan sosial berupa Bazar murah, Komunitas yang lahir 2 Juli tahun lalu itu juga rutin melakukan berbagai ke­giatan sosial lainnya, diantaranya KZN berbagi (Berbagi Sembako bagi keluarga ekonomi lemah), KZN Peduli (Berbagi ke Pondok Tahfiz dan Anak Yatim), KZN Tali Kasih (membeli dagangan Lansia dan kem­bali disedekahkan kepada warga), KZN Urgent (Berbagi kepada korban bencana).

Widyawati juga menambahkan, pihaknya ber­komitmen untuk terus membantu masyarakat dengan sejumlah program, terutama keluarga dengan ekonomi lemah. “Kita punya sejumlah jurus/program untuk membantu masyarakat eko­nomi lemah, kita terus berkomitmen untuk membantu masyarakat, terutama disaat harga sembako yang terus naik,” tambahnya diamini Devi Deswita, Rahma Fadilla.

KZN yang saat ini beranggotakan puluhan o­rang yang berasal dari berbagai latar belakang itu lahir dari “rahim” ke­sedihan anggotanya karena melihat kondisi eko­nomi masyarakat terutama mereka yang berasal dari keluarga kurang mam­pu.  “KZN lahir dari kesedihan dan kepedulian melihat banyaknya keluarga dengan ekonomi le­mah, mudahan dengan bantuan yang digalang dari donatur bisa meringankan beban masyarakat,” tutup Widyawati.

Bazar yang digelar KZN mendapat sambutan dan apresiasi dari Pemko Payakumbuh, bahkan Kepala Dinas Sosial, Erwan datang langsung melihat Bazar yang digelar itu. Ia berharap kegiatan yang digelar dapat membantu meringankan beban keluarga dengan ekonomi le­mah/kurang mampu.  “ Kita sangat bangga dan apresiasi kegiatan Bazar yang digelar oleh Komunitas yang beranggotakan ibu-ibu ini, tentu kita ha­rapkan kegiatan ini bisa mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat, terutama masyarakat de­ngan ekonomi lemah/ku­rang mampu,” harap mantan Sekwan itu. (uus)

Exit mobile version