PAN Buka Pendaftaran Bacaleg, 16 Tokoh sudah Mendaftar Tanpa Mahar

Gusti Putra Ketua DPD PAN Kota Payakumbuh

SUDIRMAN, METRO–Dewan Pimpinan Dae­rah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pa­yakumbuh, telah membuka pendaftaran untuk Ba­kal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dini untuk DPRD Kota Payakumbuh dari PAN sejak 27 Juni sampai dengan 27 Oktober 2022 mendatang, khusus bagi eksternal partai.

“Memang kita membuka bacaleg dini untuk para tokoh masyarakat dan eksternal partai. Pendaftaran dibuka sejak 27 Juni sampai dengan 27 September mendatang. Sementara untuk internal partai su­dah dibuka sejak Dua bulan yang lalu,” ungkap Ketua DPD Partai PAN Kota Payakumbuh, Gusti Putra, kepada wartawan, Rabu (29/6).

Dia menyebut, istimewahnya pendaftaran bacaleg dini yang telah dibuka oleh PAN, tanpa mahar. Tiga hari pasca dibuka kran pendaftaran, dikatakan Gusti Putra, sudah ada sebanyak 16 orang tokoh-tokoh masyarakat Kota  Payakumbuh yang mengambil formulir ke-sekretariat DPD PAN Kota Payakumbuh di Jalan Jendral Sudirman No 120 Ba­lai Cacang Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

“Yang jelas tanpa mahar. Cukup memenuhi syarat Foto Copy KTP, Ijazah minimal SMA se­derajat, Foto Warna 3×4 (2 buah), Tidak bermasalah dengan hukum, Siap men­jalankan AD/ART Partai PAN, Sesuai dengan kebutuhan 25 persen dari tokoh masyarakat/eksternal par­tai. Dan tentu mengisi formulir yang sudah kita sediakan,” jelas Gusti Putra.

Dia menyebut, selain yang sudah mengambil formulir, banyak juga yang sudah menelpon Komite Pemenang Pemilu Daerah (KPPD) PAN Payakumbuh H.Drs.Indra Nazwar. “Alhamdulillah. Banyak yang sudah me­ngambil Formulir dan juga banyak yang menelpon kepada KPPD Partai,” sebut Gusti Putra.

Gusti Putra yang dikenal dekat dengan awak media ini menyebut, Partai Amanat Nasional (PAN) menargetkan menang pa­da Pileg serentak 2024 mendatang di Kota Payakumbuh. Untuk itu, diri­nya meminta seluruh kader dan simpatisan untuk me­lakukan kerja-kerja partai, kerja cerdas dan optimis menang, menyonsong Pe­milu yang saat ini ta­hapannya sudah dita­buh.

“Kita meminta seluruh pengurus, kader dan simpatisan untuk merapatkan barisan bekerja keras, cerdas dan tegas untuk menghadapi pileg, pilpres dan pilkada serentak ta­hun 2024 untuk mewujudkan harapan kemena­ng­an, khususnya untuk kota Payakumbuh dan umumnya untuk Sumatera Ba­rat,” sebut Gusti Putra “membakar” semangat kader dan simpatisan. (uus)

Exit mobile version