”Malopeh Taragak”, Warga Tanjuang Haro Gelar Halal bi Halal

HADIAH KIM— Arya Gusman memberikan hadiah main KIM kepada pemenang.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Guna mempererat tali silaturahim, masyarakat Jorong Tanjung Haro U­tara, Nagari Sikabu-kabu Tanjungharo Padangpanjang (Sitapa) Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota, menggelar ke­giatan halal bi halal bertempat di halaman Balai Adat Nagari Tanjung Haro, Kamis, (5/5).

Kegiatan halal bi halal yang digagas pemudi dan pemudi Jorong Tanjung Haro Utara bertajuk ‘Ma­lopeh Taragak’ tersebut, tidak hanya berhasil menjadi perekat tali silaturahim bagi masyarakat setempat, baik bagi perantau maupun bagi warga yang berada di kampung halaman. Namun momen ter­sebut juga dimanfaatkan panitia penyelenggara halal bi halal untuk me­nyampaikan informasi terkait kondisi dan program pembangunan yang sedang dilaksanakan di nagarinya.

Walinagari Nagari Si­kabu-kabu Tanjungharo Padangpanjang, Nofrizal, S.Pd, dalam pidatonya saat membuka kegiatan halal bi halal yang juga dihadiri anggota DPRD Kota Payakumbuh, Edwar DF, Ketua Bamus, Eka Ridhaldi Alka, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Nagari Sikabu-kabu Tanjungharo Padangpanjang, Yosrizal Dt. Parmato Alam, ninik mamak dan tokoh ma­syarakat itu menyebutkan bahwa, kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan pada perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah 2022 ini, bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi bagi masya­rakat Jorong Tanjung Haro Utara.

” Pemeritahan Nagari Sikabu-kabu Tanjungharo Padangpanjang memberikan apresiasi kepada pemuda- pemudi Jorong Tan­jung Haro Utara yang telah berhasil dan sukses menggelar kegiatan halal bi halal dengan tema ‘Malopeh Taragak’ ini,” sebut Walinagari, Nofrizal,S.Pd.

Dihoyak Dendang KIM Berhadiah

Ada yang menarik da­ri kegiatan halal bi halal yang digelar masyarakat Jorong Tanjung Haro U­tara tersebut yakni, digelarnya kegiatan Kesenian Irama Minang (KIM) berhadiah untuk menghibur masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan dendang kim berhadiah yang disuguhkan Arman Sikumbang Kim tersebut, benar-benar menjadi daya tarik dan menjadi magnet berdu­yun-duyunnya warga Nagari Sikabu-kabu Tanjung­ha­ro Padangpanjang datang untuk datang ber­ku­n­jung memeriahkan ke­gia­tan halal bi halal tersebut.

Tidak sedikit hadiah menarik yang telah disiap­kan pihak panitia untuk mensukseskan kegiatan halal bi halal tersebut, namun dari puluhan hadiah yang berhasil diperebutkan peserta dendang kim berhadiah, seorang pelajar bernama Zaki berhasil mendapatkan hadiah utama alias pemuncak yang diserahkan tokoh ma­sya­rakat setempat, Aria Gusman, sekaligus sebagai penutup kegiatan halal bi halal tersebut. (uus)

Exit mobile version