Irfendi Arbi, Mantan Bupati Lima Puluh Kota yang Tak Lupa Hari Pers

BERSAMA WARTAWAN—Irfendi Arbi poto bersama dengan kawan-kawan wartawan di Balai Wartawan Luak Limo Puluah.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Mantan Bupati Lima Puluh Kota, Ir. H. Irfendi Arbi, memang patut di­sebut sebagai sahabat wartawan. Tidak saja sa­at menjabat sebagai Bupati Lima Puluh Kota, priode 2016-2021, dikenal dekat dengan para wartawan, saat menjadi man­tan Bupati pun tidak pernah lupa mendatangi Balai Wartawan (BW) Luak Limo Puluah, untuk mengucapkan selamat HPN.

Jumat (11/2), menjelang magrib, para wak media yang sedang berjibaku dikejar daedline pengiriman berita, tiba-tiba dikagetkan dengan kehadiran Irfendi Arbi, o­rang yang digadang-gadang sebagai kandidat kuat penantang Gubernur Mah­­yeldi Ansharullah pada Pilkada Gubernur 2024 mendatang.

Spesialnya, tokoh Luak Limo Puluah (Kota Payakumbuh dan Lima Puluh Kota) ini datang sambil menenteng Kue sebagai ucapan selamat Hari Pers Nasional kerumah besar para awak media di Luak Limo Puluah itu. Irfendi Arbi, seakan melepas kangen dengan kawan-kawan media setelah tidak menjabat lagi sebagai orang nomor wahid di Lima Puluh Kota itu.

Bupati yang tidak ada jarak dengan wartawan, terlihat satu persatu ka­wan kawan wartawan di­salami sambil bercengkrama menanyakan apa kabar. Canda tawa, tidak terelakkan antara awak media dengan Irfendi Arbi. Kawan-kawan wartawan tidak segan-segan curhat hingga mendoakan semoga Irfendi Arbi maju kembali di Pilkada mendatang.

“Terimakasih pak Irfendi Arbi, bapak memang tidak berubah baik saat jadi Bupati maupun setelah jadi Bupati, selalu dekat dengan awak media. Di hari pers ini hanya bapak yang berani datang ke Balai Wartawa untuk me­ngucapkan selamat hari pers nasional secara langsung kepada wartawan di markas besar wartawan Luak Limo Puluah,” ung­kap salah seorang wartawan muda yang juga tokoh masyaratkat Lima Puluh Kota, Arya Gusman, Jumat (11/2).

Wartawan senior Dt. Saiful, memberikan apresiasi besar kepada Irfendi Arbi, yang secara langsung datang mengucapkan selamat hari pers nasional kepada wartawan. “Kita bersyukur sekaligus berterimakasih kepada bapak Irfendi Arbi, beliau memang dekat sejak dulu dengan wartawan. Dan ini juga bentuk beliau tidak berubah. Dan tokoh se­perti Irfendi Arbi, memang berjiwa besar, di puji tak merasa tinggi, dihina tidak rendah, selalu bisa menempatkan diri,” sebutnya.

Meski tidak berlama-lama di Balai Wartawan, Irfendi Arbi mengaku se­nang bisa bersua dan bercengkrama dengan ka­wan-kawan wartawan. “Se­lamat hari pers kepada kawan-kawan warta­wan semuanya, semoga terus jaya dan mendapat tempat dihati pembaca dan masyarakat,” ucap Irfendi Arbi, yang datang di tengah hujan deras. (uus)

Exit mobile version