SMPN 3 Harau Gelar Lomba Baju Kuruang Basiba

SMPN 3 Harau Gelar Lomba Baju Kuruang Basiba.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Kepala SMP Negeri 3 Harau, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Ko­ta, Maria Arleni, S.Pd, memperkenalkan sejak dini kepada siswi sekolah itu, bajukuruang Basiba khas Limapuluh Kota, me­lalui ajang lomba antar kelas dalam mengisi ke­giatan ekstra kurikuker pasca ujian semester pertama tahun 2021, selesai digelar.

Berbagai kegiatan di­gelar di UPTD SMPN 3 Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota itu sejak beberapa hari terakhir, selain Lomba Baju Kuruang Basiba, Lomba Kreativitas Kelas, Lomba PBB juga digelar kegiatan Jalan dan sepeda santai, serta K3 ruangan kelas masing-masing termasuk ketersediaan air cuci ta­ngan dalam penerapan pro­tokol keshatan, di de­pan pintu masuk kelas.

Menariknya, kegiatan yang digelar dalam Class Meeting itu juga ikut guru disekolah yang berada di Jalan menuju Objek Wisata Lembah Harau. Selain mengisi lomba Basib (baju kurung basiba). Class Meeting itu diharapkan dapat terus memperat hubungan silaturahmi se­s­ama pelajar, guru dan masyarakat sekitar, termasuk untuk terus mensosialisasikan keberadaan sekolah, sehingga kedepan semakin banyak lulusan sekolah dasar (SD) di Kecamatan Harau yang melanjutkan pendidikan ke SMPN 3 Harau.

“Iya, selain untuk ke­giatan Class Meeting, berbagi lomba yang kita gelar juga untuk terus me­rekatkan silaturahmi antar warga sekolah, baik sesama pelajar, guru dan ma­syarakat sekitar. Mudah-mudahan kedepan silatu­rahmi kita kian terjalin untuk kebersamaan,” sebut Maria Arleni, S.Pd, Kamis (30/12) kepada wartawan disela-sela bagi-bagi door frez.

Ia juga menambahkan, terkait lomba baju Kuruang Basiba yang diikuti pelajar dan guru me­rupakan tindak lanjut Intruksi dari Bupati terkait penggunaan baju Kuruang Basiba/baju daerah di alah satu hari kerja. Bahkan kedepan disekolah dengan jumlah murid mencapai 500 orang itu, guru akan diwajibkan menggunakan baju kuruang Basiba/baju daerah.

“Kedepan tiap hari Kamis kita akan mewajibkan guru disekolah untuk meng­gunakan ba­ju dae­rah/Kuruang Basiba, ini untuk membumikan atau menindaklanjuti instruki Bupati,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupa­ten Limapuluh Kota, Indrawati Munir yang melepas jalan dan sepeda santai yang diikuti puluhan peserta berharap de­ngan kegiatan yang digelar dalam Class Meeting dapat meningkatkan kre­ativitas dan kekompakan sekolah, sehingga kedepannya sekolah makin maju dan berbagai program sekolah bisa berjalan dengan baik.

“Kita apresiasi kegiatan yang digelar UPTD SMPN 3 Harau, selain me­libatkan warga sekolah dan guru juga melibatkan masyarakat sekitar, mari terus tingkatkan kreativitas dan kekompakan se­hingga kedepannya ber­bagai program yang di­rencanakan sekolah da­pat berjalan dengan baik,” ucap Indrawati sebelum melepas peserta jalan dan sepeda santai.

Indrawati yang juga ikut langsung Kegiatan sepeda santai dengan rute menuju Lembah Harau (Puncak Kelok Nona dan Sarasah Bunta) itu juga terus mengingatkan dan mendorong peserta didik untuk menyukseskan program Vaksin Covid-19.

” Kita terus ingatkan dan dorong sekolah untuk sukseskan Vaksinasi, untuk sekolah ini (UPTD SMPN 3 Harau.red) kita apresiasi guru, pelajar, wali murid dan unsur ma­syarakat.red) sebab capaian Vaksinasi tinggi, semoga tahun depan kita bisa menggelar PTM pe­nuh,” ucapnya. (uus)

Exit mobile version