Cegah Terjadi Kerumunan, Pol PP Kota Payakumbuh Tingkatkan Patroli saat Natal dan Tahun Baru

Sekretaris Pol PP Kota Payakumbuh, Andiko Jumarel.

PDG.KADUDUAK, METRO–Mencegah terjadinya kerumunan orang pada saat natal dan malam pergantian tahun, Pol PP Kota Payakumbuh bakal  me­ningkatkan patroli ke­ber­bagai tempat dalam kota Payakumbuh teru­tama titik-titik yang berpo­tensi ramai dukunjungi.

Sekretaris Pol PP Kota Payakumbuh, Andiko Ju­marel, menyebut saat natal dan tahun baru pe­ningkatan mobilisasi war­ga bakal terjadi. Untuk itu, dirinya juga menghimbau kepada warga masya­rakat untuk tetap mematuhi pro­tokol kesehatan pen­ce­gahan dan penularan Co­vid-19 dengan meng­gu­nakan masker dan cuci tangan menggunakan sa­bun di air mengalir.

”Kita imbau masya­rakat untuk tidak ada ke­ramaian atau per­kum­pu­lan dalam merayakan ta­hun baru baik di objek­wisata maupun tempat tempat nongkrong. Kalau ke­giatan khusus mera­yakan tahun baru tidak boleh. Tapi kalau nong­krong se­p­erti hari biasa itu boleh saja,” ucap Sekre­taris  Pol PP Kota Paya­kum­buh, An­diko Jumarel, kepada wartawan, baru-baru ini dikantornya, Pa­dang­kadu­duak.

Dirinya menyebut ber­bagai langkah-langkah kongkrit terus dilakukan Pol PP dalam upaya men­du­kung percepatan vak­sinasi di Kota Paya­kum­buh. Ter­masuk melakukan him­bauan dan sosialisasi ke­pada masyarakat me­lalui kemenag dan masjid. Ke­mudian juga mem­ban­tu masyarakat yang ter­dam­pak pendemi. Selain itu, juga mendisiplinkan pene­gakan prokes, de­ngan me­lakukan operasi yustisi.

”Ini semua sudah kita lakukan termasuk terlibat aktif dalam pencegahan melalui percepatan vak­sinasi menuju herd immunity dan meningkatkan koordinasi, singkronisasi baik pertikal maupun he­rizontal,” sebut Andiko Ju­marel.

Dia juga mengajak, war­ga yang nanti ber­kun­jung keberbagai tempat wisata untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19. Me­ngingat, saat natal dan tahun baru objek­wi­sata tetap dibuka dengan pene­rapan protokol kese­hatan yang ketat. ”Objek­ wisata dihimbau tarapkan protokol kesehatan,” ha­rapnya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan dan telah dilakukan vaksinasi diharapkan tidak ada clas­ter baru penyebaran Covid-19 di Payakumbuh. ”Ma­kanya kita himbau ma­syarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19. Dengan begitu, diharapkan tidak ada claster baru penye­baran Covid-19,” harapnya. (uus)

Exit mobile version